GPT Desak Kejari Usut Tuntas Penanganan Kasus Korupsi di Kota Tangerang

4548

FORWAT, Kota Tangerang – Gerakan Pemuda Tangerang (GPT) memberikan dukungan moril terhadap Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang  dalam mengusut tuntas dugaan korupsi yang ada di wilayah Kota Tangerang. Pasalnya, ada beberapa kasus yang tengah ditangani Kejari Tangerang Kota yang sampai saat ini tau kejelasan hukumnya.

Joko Purnomo, Ketua GPT menjelaskan, bahwa beberapa kasus yang ada di Kota Tangerang tak kunjung terselesaikan. Bahkan, dirinya menilai Kejari Tangerang  mandul dalam menangani kasus itu. Sehingga pihaknya siap untuk memberi dukungan ke Kejari Tangerang untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang menjerat pejabat eksekutif dan legislatif Kota Tangerang.

Terang Joko ada beberapa kasus hukum yang mengendap di Kejari Tangerang yaitu diantaranya terkait penggelapan aset negara yakni sertifikat hak milik tanah dikawasan Situ Cipondoh, Kota Tangerang. Pasar Babakan yang sampai saat ini tak ada kejelasan hukumnya.

“Ketiga kasus dugaan korupsi terkait honorarium ganda DPRD Kota Tangerang yang tak ada kejelasan. Ditambah dengan adanya dugaan penyalahgunaan wewenang pada relokasi pembangunan SD Negeri 4 dan 5 Sukasari, Kota Tangerang ini tak selesai kasusnya ditangani Kejari Tangerang Kota,” tegas Joko saat ditemui, Kamis (2/3/2017).

Dirinya pun menjabarkan kembali beberapa kasus yang masih ditangani Kejari Tangerang Kota, namun tak terselesaikan ranah hukumnya.  Kasus kelima, yakni soal pungutan retribusi proteksi alat pemadam kebakaran gedung yang menjerat pejabat BPBD Kota Tangerang.

“Yang ke enam kasus reses DPRD Kota Tangerang pada tahun 2015 menjadi temuan BPK. Bahwa dugaan Korupsi telah dilakukan. Maka dari itu, saya harap untuk ditindaklanjuti sekaligus diusut tuntas kasus seluruh dugaan korupsi tersebut,” harap Joko. (ris)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.