Puluhan Ribu Warga Ramaikan Gerak Jalan Santai Rayakan HUT Kota Tangerang

GERAK JALAN HUT 24 8

FORWAT, Kota Tangerang – Puluhan ribu masyarakat Kota Tangerang bersama dengan aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Minggu (26/2/2017) tumpah ruah di halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang untuk meramaikan perayaan HUT Kota Tangerang ke 24 dengan mengikuti gerak jalan santai dan indah.

Tampak, sejak selepas subuh kerumunan warga sudah mulai memadati halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang yang menjadi lokasi start dan finish. Dari yang anak-anak sampai lanjut usia terlihat begitu antusias mengikuti event yang berhadiahkan ratusan door prize menarik yang disediakan oleh panitia.

Antusiasme peserta juga terlihat dari berbagai kostum yang digunakan oleh para peserta, dari yang hanya menggunakan baju training, sampai yang niat banget menggunakan kostum unik yang sengaja dibikin untuk kegiatan tersebut. Ada juga beberapa kelompok masyarakat yang hadir menggunakan pakaian tradisional betawi, banyak juga yang hadir sambil membawa peralatan musik tradisional, seperti tanjidor dan alat marawis untuk menyemarakkan kegiatan tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Arief R. Wismansyah bersama Ibu Aini Suci Wismansyah dan juga Wakil Walikota Sachrudin yang juga hadir bersama Ibu Masturoh beserta jajaran pejabat di lingkup Pemkot Tangerang. Dalam sambutannya Wali Kota meminta kepada para peserta jalan santai dan jalan indah untuk selalu menjaga ketertiban selama pelaksanaan tersebut.

“Tetap tertib ya, dan tetap jaga kebersihan,” ajak Walikota kepada puluhan ribu warga yang hadir di acara tersebut.

Selepas bendera start tanda dimulainya perlombaan dikibarkan, secara serempak peserta meninggalkan garis start untuk menempuh rute sepanjang kurang lebih 5 km yang melewati Jl. TMP Taruna, menuju Jl. Sukamanah untuk kemudian mengarah ke Jl. Veteran sebelum kemudian menuju Jl. Sudirman yang kemudian dilanjutkan mengarah ke Jl. Satria Sudirman dan finish di depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Tampak, ribuan warga mengular memadati ruas jalan yang menjadi rute kegiatan tersebut. Meskipun ada juga yang memotong jalan atau naik angkutan umum.

“Ayo jalan bu,” ujar Walikota kepada para ibu-ibu yang pada duduk di trotoar karena kecapean.

Demi jalannya acara, panitia juga telah menyiapkan mobil ambulan yang berasal dari PMI Kota Tangerang untuk mengantisipasi adanya peserta yang pingsan atau kecapean. Dan diinformasikan gerak jalan santai dan jalan indah kali ini, yang diadakan untuk merayakan HUT Kota Tangerang cukup menarik perhatian masyarakat Kota Tangerang untuk ikut berpartisipasi, bahkan dari 6000 kupon tiket doorprize yang telah disediakan panitia, telah habis bahkan masih banyak yang tidak kebagian jalan. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.