Sekda Tutup Gelaran MTQ Kota Tangerang 

PENUTUPAN MTQ CIBODAS 1

FORWAT, Kota Tangerang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengatakan, dengan berakhirnya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ini, hendaknya dapat menjadi momentum sekaligus memotivasi masyarakat Kota Tangerang untuk lebih giat lagi dalam membaca, memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalam Al-Qur’an yang sesuai dengan motto Kota Tangerang yang berakhlakul karimah.

Hal tersebut disampaikan Sekda saat Menutup Pelaksanan MTQ ke-18 di Halaman Masjid Aroyan, Jumat Malam (24/2/2017).

Lebih lanjut, Sekda juga berpesan, MTQ juga bagian dari indikator dalam meningkatkan pembinaan di masyarakat Kota Tangerang karena melalui implementasi nilai-nilai Al-Qur’an diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat dalam menjalankan kehidupan sosialnya dan akan mudah pula menjalankan kewajibannya sebagai masyarakat Kota Tangerang yang juga mempunyai andil besar untuk turut membangun kota ini.

“Nilai-nilai Al-Qur’an harus masuk pada sendi-sendi kehidupan,” tegasnya.

Sekda  juga menghaturkan terima kasihnya kepada seluruh pihak-pihak yang telah mendukung dan menyukseskan perhelatan MTQ ke-18 khususnya Dewan Kemakmuran Masjid Aroyan beserta jajarannya serta Camat Cibodas yang telah memfasilitasi pelaksanaan MTQ hingga berjalan sukses dan lancar. Tak lupa juga kepada dewan juri dan dewan hakim yang telah melakukan penilaian dalam semua cabang yang diperlombakan pada  MTQ.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (Ekbang Kesmas) selaku Ketua Panitia MTQ ke-18 Kota Tangerang, Muhtarom menyampaikan antusiasme disetiap arena sangat baik. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya unsur yang datang untuk menyaksikan lomba. Seperti Ibu-ibu pengajian majelis ta’lim, maupun masyarakat umum dari anak-anak hingga orang tua turut meramaikan dan memeriahkan acara tahunan ini.

“Kedepan, MTQ ini harus semakin memasyarakat dan menjadi agenda acara yang patut dikunjungi oleh masyarakat Kota Tangerang,” serunya.

Adapun hasil putusan dewan hakim pada MTQ ke-18, memutuskan yang berhak menjadi juara umum yaitu kafilah dari Kecamatan Pinang disusul oleh Kecamatan Cipondoh, dan Kecamatan Jatiuwung. Sedangkan peserta pawai ta’aruf terbaik diraih oleh Kecamatan Cibodas, Cipondoh dan Tangerang. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.