Kelurahan Babakan Gelar Bazar Murah

IMG-20170226-WA0001

FORWAT,Kota Tangerang – Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang gelar Bazar di wilayah Rukun Warga (RW) 3, Sabtu (25/2/2017). Kegiatan tersebut merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Ke-24 menyusung tema Kampung Kita.

Pantauan Forwatnews.com, antusias masyarakat sangat tinggi, hal itu terlihat dengan banyaknya masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Terlebih lagi, adanya pakaian-pakaian yang dijual murah sangat menggugah minat masyarakat untuk membelinya.

Lurah Babakan Abu Sofiyan saat ditemui disela-sela kegiatan, Sabtu (25/2/2017) mengatakan bahwa dalam kegiatan Bazar dirinya melibatkan Yayasan Transformasi. Yayasan itu kata Lurah, menyediakan pakaian-pakaian bekas namum masih layak pakai, dan pakaian baru.

” Pakaian itu dihargai dengan harga yang cukup murah. Mulai dari Rp.5 ribu per setel. Walaupun yayasan tersebut merupakan Yayasan non muslim, namun pihaknya juga menyediakan sajadah dengan harga satuan Rp.5 ribu,” ujarnya.

Ia menambahkan, banyaknya masyarakat yang hadir dalam acara itu kata Lurah, tidak lepas dari sosialisasi yang dilakukan sebelum kegiatan berlangsung. ” Kehadiran masyarakat kesini tentunya kita melakukan sosialisasi terlebuh dulu, bahwa pada hari ini (Jumat.red) kita menggelar bazar,” terangnya.

Abu menambahkan, tidak hanya pakaian yang diperjualkan di acara tersebut. Melainkan, produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di wilayah Kelurahan Babakan.

” Dalam bazar ini kita juga tidak lupa untuk memasarkan produk-produk UKM yang ada di wilayah Kelurahan Babakan. Adapun jenis produknya diantaranya dodol wijen dan bandeng tulang lunak,” jelasnya.

Ditambahkan Lurah, dalam kesempatan itu Yayasan Transformasi juga memberi pengobatan gratis dengan membagikan kupon sebanyak 400 lembar. 200 untuk penyakit umum, dan 200 khusus untuk penyakit gigi. Sementara, kata Lurah sembako juga disediakan dengan harga 30 Ribu perkantong plastik.‎

” Untuk sembako pihak yayasan memberi kupon sebanyak 450 lembar. Masing-masing kupon dikenakan biaya Rp. 20 ribu. Jelas, harga tersebut terbilang murah pasalnya, dalam 1 kantong plastik berisi 2 Kilogram beras, 1 liter minyak sayur, 1 Kilogram gula pasir, dan 4 bungkus mie instan,” tutupnya.(Angga)‎

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.