Siswa SD Ngaji Bareng Walikota Tangerang

CAT KANSTIN DAN SIDAK SEKOLAHAN - WALIKOTA

FORWAT, Kota Tangerang – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menggelar ngaji bareng dengan anak-anak SDN Sukasari IV dan V, disela kegiatan rutin pengecatan trotoar dan kansteen di beberapa Jalan Protokol di Kota Tangerang, Jumat (17/02).

Walikota yang sedang melakukan pengecatan trotoar di depan Gedung SDN Sukasari IV dan V yang berlokasi di Jl. M. Yamin Sukasari, menyempatkan diri untuk melihat kondisi gedung sekolah yang dibangun di tahun 2016. Di Gedung yang berdiri megah di sisi Jl. M. Yamin terlihat anak-anak Sekolah Dasar Kelas IV sedang mengaji membaca ayat-ayat pendek yang telah menjadi rutinitas Jumat pagi mereka, melihat kondisi tersebut Walikota spontan ikutan bergabung mengaji membaca Surat At Takasur dan ayat pendek lain bersama para siswa-siswi sekolah dasar.

“Ayo coba siapa yang bisa baca doa buat orang tua ?,” kata Walikota kepada belasan anak-anak yang duduk melingkarinya.

Pendidikan agama sejak dini, jelas Walikota, sangat penting. Terlebih lagi dalam menghadapi tantangan globalisasi, mental dan kesalehan sosial harus ditanamkan sejak kecil. Dengan mengaji dan membaca Al Quran inilah orang tua dapat membentengi anak terhadap pengaruh negatif era teknologi.

“Sangat penting ngaji bareng terutama dengan anak. Makanya kita juga punya program Tangerang Magrib Mengaji untuk membudayakan nilai luhur Al Qur’an sejak dini selain tentunya untuk memakmurkan masjid,” terangnya.

“Dan jangan manjakan anak-anak dengan Handphone dan gadget,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga meminta kepada para anak-anak sekolah dasar untuk rajin sholat.

“Jangan lupa setelah sholat doain orang tua, dan juga gurunya,” imbuhnya.

Selepas mengaji bareng dengan para anak SD , Walikota kemudian melanjutkan kegiatan pengecetan trotoar jalan. Tanpa canggung Walikota juga berbaur dengan para pegawai Badan Pendapatan Daerah yang kebetulan mendapatkan tugas untuk mengecat kansteen di depan SMKN 3 Tangerang.

“Ide bagus tuh dilapin dulu kansteennya,” ujarnya pada salah seorang pegawai yang sedang mengelap kansteen yang basah sebelum kemudian dilakukan pengecetan.

Selanjutnya, Walikota juga meninjau lokasi lain yang menjadi tempat kegiatan pengecetan yang rutin dilakukan pegawai Pemkot tersebut, seperti di Jl. Veteran dan Jl. Sudirman dan Daan Mogot. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.