Wujudkan Kota Layak Investasi, Walikota Jadikan Tangerang Jadi Daerah Tertib Ukur

36363

FORWAT, Kota Tangerang – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah berkeinginan untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai daerah tertib ukur. Ini sejalan dengan keinginan Kota Tangerang untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Investasi sebagai konsep yang terkandung dalam slogan Tangerang Live.

Hal tersebut ditegaskan Walikota saat membuka acara Sosialisasi Kemetrologian dan Pengembangan UPT Kemetrologian daerah di Ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (16/2/2017).
“Dengan perwujudan Kota Tangerang sebagai kota berdagangan barang dan jasa, perlindungan konsumen menjadi hal penting terutama dalam mewujdukan tertib ukur dan tertib niaga,” ujarnya.
Kota Tangerang memiliki potensi besar untuk tumbuh dan berkembang menjadi kota investasi, namun hal tersebut memerlukan dukungan dari semua pihak termasuk dari para pedagang dan juga masyarakat yang berlaku jujur dan tertib.
“Konsep kota layak investasi di Kota Tangerang bukan hanya sebagai kota industri tetapi juga sebagai kota bisnis perdagangan barang dan jasa, dan hal ini memerlukan dukungan dari semua pihak termasuk dari para pelaku usaha dan perdagangan,” paparanya.
Walikota juga berharap agar pelaksanaan sosialisasi ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hak-hak konsumen yang juga dilindungi oleh peraturan perundangan.
“Saya berharap tidak hanya mampu mewujudkan tertib ukur dan tertib niaga tetapi juga mampu membangun budaya tertib. Budaya tertib dalam mengukur, menimbang untuk menguatkan ekonomi di masyarakat Kota Tangerang” pesannya.
Dalam arahannya Walikota juga menjelaskan bahwa program kemetrologian di Kota Tangerang menjadi bagian unggulan dari konsep Tangerang Live yang ingin menjadikan Kota yang Nyaman untuk Ditinggali, Aman untuk Investasi dan Menarik untuk Dikunjungi dan juga sebagai kota yang Cerdas dengan masyarakat yang gegas membangun masyarakatnya.
Selain itu Walikota juga menyampaikan kepada peserta sosialisasi yang berasal dari para kader posyandu dan tokoh masyarakat Kota Tangerang terkait beberapa program pembangunan yang telah dilakukan Pemkot Tangerang antara lain program Tangerang Berbenah yang telah berhasil membangun 37.431 titik PJU, 2564 bedah rumah, dan tidak kurang dari 90 km jalan lingkungan dan drainase. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.