Harapan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang terhadap Pemimpin Banten Terpilih

PILGUB BANTEN 2017 7

FORWAT, Kota Tangerang – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap agar pemungutan suara dalam Pilkada Provinsi Banten tahun 2017 bisa menghasilkan Pemimpin Banten yang Amanah yang bisa membawa Baten menjadi Provinsi yang Maju dan Sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Walikota sesaat setelah menggunakan Hak Pilihnya bersama Ibu Aini Suci Wismansyah di TPS 07 Kelurahan Sukajadi Kota Tangerang, Rabu (15/2/2017).

“Mudah-mudahan pemimpin yang dipilih masyarakat,  pemimpin yang amanah yang bisa bekerjasama bagaimana meningkatkan Banten melalui Kota Tangerang dan kita berharap sinergitas yang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Walikota juga mengajak kepada masyarat agar bisa mendukung dan menerima siapapun yang terpilih sebagai pemenang dalam ajang pesta demokrasi terbesar di Provinsi Banten.

“Masyarakat juga harus memahami bahwa ini pesta demokrasi siapapun hasilnya nanti kita harus mendukung dan bekerjasama untuk kemajuan Banten dan Kota Tangerang,” jelasnya.

“Dan bagi para calon harus siap menerima, karena ini bagian dari amanah yang diberikan masyarakat dan Allah,” imbuhnya.

Selepas menggunakan hak suaranya, Walikota bersama dengan Kapolres Kombespol Harry Kurniawan dan juga Komandan Kodim 0506 Tangerang, Achirudin beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyempatkan diri untuk mengunjungi TPS 6 di Kelurahan Panunggangan Kecamatan Pinang Kota Tangerang. Di TPS yang kesemua petugasnya perempuan tersebut Walikota juga mengajak kepada masyarakat Kota Tangerang yang mempunyai hak suara untuk menggunakan hak pilihnya. Dan dari pantauan Walikota bersama dengan anggota Forkopimda Kota Tangerang pelaksanaan pesta demokrasi di 2468 TPS Kota Tangerang berjalan dengan lancar.

“Alhamdulilah disampaikan hasil monitoring Forkopimda (Pilkada) berjalan dengan baik dan lancar, sekarang menunggu penghitungan pukul 13:00 mudah-mudahan berjalan aman dan lancar,” terangnya.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pesta demokrasi kali ini yang telah berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Kepada pihak TNI/polri dan juga KPU serta Panwas beserta seluruh aparat dan petugas yang terlibat, yang telah mewujudkan iklim demokrasi yanga damai dan aman di Kota Tangerang,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang didampingi istri serta putra-putrinya, memberikan hak suaranya pada sekitar  pukul 09.00 WIB di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 16 yang berada di depan rumahnya.

“Ayo, kita ke TPS,” ajaknya kepada para awak media yang sudah menunggu dirumahnya sejak pagi.

Selepas melakukan pencoblosan, Wakil Walikota menuturkan, pesta demokrasi Pemilukada serentak sebagai hajatan nasional pada hari ini kita harapkan dapat terlaksana dengan baik dan lancar sampai akhir. Kondusifitas kota yang terjaga dengan baik, menjadi salah satu faktor pendukungnya, khususnya yang berlangsung di Kota Tangerang.

Adapun terkait hasilnya, Wakil Walikota, menyampaikan, apapun hasilnya harus dapat diterimanya dengan lapang dada karena itu semua hasil pilihan masyarakat, untuk Banten lebih baik lagi ke depannya.

Tak lama seusai berbincang dengan para awak media, Wakil Walikota pun bergegas memantau TPS 01 yang berada di depan Kecamatan Cipondoh. Kemudian, bergabung dengan Walikota yang berada di Kantor Kepolisian Resort Tangerang Kota untuk meninjau TPS 06 di Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.