Berdiri diatas Lahan Kemenkumham, Lima Bangunan MCK Dibongkar Satpol PP Kota Tangerang

236

FORWAT, Kota Tangerang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang membongkar sebanyak lima bangunan Mandi, Cuci, Kakus (MCK) dan bangunan pendukung di atas tanah Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) yang berada di depan Kantor Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, Senin (13/2/2017).

Kabid Penegakan Hukum dan Perda (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang Kaonang saat ditemui usai penertiban, mengatakan bahwa bangunan yang berada di atas tanah Kemenkumham itu tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Bahkan, sebelum eksekusi pembongkaran dilakukan, pihaknya telah menyegel bangunan tersebut terlebih dulu.

“Bangunan lima kamar itu tidak ada ijinnya, jadi jelas ini merupakan pelanggaran Perda Nomor 17 tahun 2011 tentang retribusi perijinan tertentu (IMB.red). Sebelum pembongkaran saya sudah menyegel bangunan itu pada 9 Februari kemaren,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pembongkaran dipimpin langsung oleh Kasi Penegakan Gakumda, Kasi Hubtarga Gakumda, dan Kabid Gakumda. Adapun personil yang diterjunkan sebanyak 12 orang dan satu pleton personil Tibum.

‎”Dalam proses eksekusi bangunan tersebut di saksikan pegawai Lapas dari Kementrian Hukum dan HAM 2 orang.‎ Sebelum eksekusi dari jauh bangunan permanen tersebut tidak terlihat karena ditutupi spanduk, sehingga kita buka spanduk itu dan kemudian langsung kita bongkar,” terang Kaonang.

Dirinya menghimbau pegawai Kemenkumham untuk tidak membangun bangunan  permanen di atas lahan Kemenkumham untuk kepentingan pribadi tanpa adanya IMB. (Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.