Masa Tenang Pilgub Banten, Panwaslu Kota Tangerang Tertibkan Puluhan APK

IMG-20170212-WA0011

FORWAT, Kota Tangerang – Memasuki masa tenang jelang pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten (15/2/2017) masih banyak alat peraga kampaye (APK) pasangan calon (Paslon) bertebaran di sejumlah wilayah di Kota Tangerang. Seperti yang terlihat Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci. Baligho Paslon nomor urut 2 yang masih terpasang itu kemudian ditertibkan petugas panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang, Minggu (12/2/2017).

Agus Muslim,  Ketua Panwaslu Kota Tangerang mengatakan  bahwa penertiban APK telah dilakukan sejak Sabtu, (11/2/2017). Dalam penertiban itu kata dia telah terkumpul sebanyak 44 buah APK berupa baligho, spanduk dan billboard. Sementara untuk penertiban di Jalan Imam Bonjol itu sendiri,  pihaknya juga melibatkan petugas Kepolisian dan Trantib Kecamatan Karawaci. “Ini sudah masuk masa tenang,  selama tiga hari. Maka semua alat peraga pasangan calon itu harus ditertibkan, tanpa terkecuali. Baik baligho, billboard, spanduk dan lainnya. Kalau tanggal 14 masih ada kita akan selesaikan,” ujar Agus disela-sela Penertiban.

Menurut  Agus, penertiban APK dimasa tenang ini juga menjadi kewajiban tim paslon, Satpol PP, Trantib dan Panitia Pengawas Kecamatan. Hal ini dimaksudkan agar penyelenggaraan Pilgub Banten dapat berjalan tertib, aman dan nyaman.

“Penertiban APK ini dilakukan secara serentak di 13 Kecamatan di Kota Tangerang selama masa tenang berlangsung. Ini menjadi tanggung jawab kami, penyelenggara, tim paslon, Satpol PP dan Panwascam,” tukasnya. (Dul/lla)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.