Tuntut Pesangon, Ratusan Buruh Demo PT Panarub

IMG-20170209-WA0006

FORWAT, Kota Tangerang – Ratusan buruh PT Panarub Dwikarya kembali melakukan aksi demo. Aksi tersebut mengundang perhatian pengendara yang kebetulan melintasi Jalan Raya Moh Toha Karawaci Kota Tangerang, Kamis (9/2/2017).

Demo tersebut ditandai dengan orasi dari kordinator pengunjuk rasa dan spanduk yang bertuliskan “Bayarkan Hak 1300 Buruh Panarub Dwikarya” tepat di depan PT Panarub Industry, karena sebagaimana diketahui bahwa PT Panarub Dwikarya adalah sebuah perusahaan dari Panarub Group.

Ati Sunaryati selaku Koordinator Lapangan (Korlap) mengatakan, sudah 5 tahun yang lalu PT Panarub Dwikarya ditutup, namun hingga kini pihak management belum menyelesaikan hak yang menjadi tuntutan dalam aksi tersebut.

“Iya, kami menuntut hak 1300 karyawan dwikarya yang di PHK karena perusahaannya telah ditutup. Sudah lima tahun pak sejak pabrik tutup, pihak management bayar semaunya, kita nggak mau lah pak, makanya kita demo, menuntut agar ada pertimbangan yang sesuai dengan aturan pemerintah,” ujar Ati.‎

Selain itu Ati mengaku pihaknya tak akan menyerah sampai management perusahaan menyepakati tuntutan dari pihaknya. Dia juga mengaku akan terus menggelar aksi setiap hari kamis pada jam istirahat di depan gerbang Panarub sampai selesai.

Ditengah kerumunan buruh lain yang enggan disebut namanya sambil membawa anak mengeluhkan pihak management, karena hingga saat ini belum menyelesaikan hak yang dituntut pihaknya.

“Kita rela kepanasan seperti ini karena menuntut apa yang menjadi hak kita pak, kalau bukan hak kita buat apa disini panas-panasan,” tegasnya turut serta di iyakan buruh lainnya.

Secara keseluruhan aksi demo tersebut berjalan lancar dan kondusif tanpa mengganggu pengendara maupun pejalan kaki disekitar lokasi. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.