Ombudsman Apresisasi Pelayanan Publik di Kota Tangerang 

RAPAT KOORDINASI DAN PELANTIKAN - WALIKOTA2

FORWAT, Kota Tangerang – Kepala Perwakilan Ombudsman Ri Provinsi Banten Drs. Bambang Poerwanto Sumo, Ma memuji pelayana publik di Kota Tangerang. Menurut Bambang Pelayanan Publik di Kota Tangerang secara umum sudah lumayan bagus terutama untuk Pelayanan Administrasi Kependudukan.

Hal tersebut disampaikan Bambang Poerwanto Sumo sesaat setelah menghadiri acara Rapat Evaluasi Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di Ruang Rapat Akhlakual Karimah Puspem Kota Tangerang, Selasa (7/2/2017).

“Memang sudah banyak beberapa skpd sudah bagus misalnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sudah bagus, Dinas Perijinan dan Penanaman Modal sebenarnya sudah bagus sudah diatas 70 mendekati delapan puluh namun masih ada pelayana yang harus ditingkatkan,” ujarnya.

Namun demikian, ujar Bambang Pemkot Tangerang harus segera melakukan pembenahan kualitas pelayanan publik terutama di bidang Pendidikan, Pertanian dan Sosial.

“Namun masih banyak juga yang perlu ditingkaktkan seperti dinas pendidikan dinas sosial dan dinas pertanian khususnya loket-loket pelayanannya prosedurnya dan juga biayanya semuanya harus jelas,” tegasnya.

Dikatakan Bambang, kualitas Pelayanan Publik berperan penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, untuk itu meskipun secara umum pelayanan publik di Kota Tangerang sudah baik namun Pemkot Tangerang juga harus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Kita ingin Pemkot Tangerang memiliki pelayanan publik yang baik. Kita saling sharing agar pelayanan publik ini semakin baik dan baik lagi. Sehingga masyarakat di Kota Tangerang bisa merasakan manfaat apa yang telah dilakukan oleh pemerintah daerahnya,” terang Bambang yang dalam Rapat Evaluasi tersebut bersama dengan Kajari Tangerang, Edward Kaban juga memberikan arahan terkait pelayanan publik di depan para Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tangerang.

Sementara itu, dalam Rapat Evaluasi Pembangunan tersebut, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah juga berkesempatan untuk melakukan pelantikan terhadap pejabat Esselon II, III dan IV di lingkup Pemkot Tangerang. Pelantikan tersebut dilakukan selain karena untuk mengisi kekosongan karena adanya beberapa pejabat yang telas purna tugas, sekaligus sebagai pengukuhan terhadap beberapa posisi jabatan khususnya yang berada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Dalam arahannya, di depan para pejabat yang baru dilantik dan juga Kajari Kota Tangerang yang hadir bersama Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten, Walikota menyampaikan bahwa jabatan adalah amanah yang harus diemban untuk kepentingan masyarakat.

“Tidak ada yang istimewa dari jabatan, yang istimewa adalah tugas yang diemban harus dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat. Untuk itu pelantikan ini kita lakukan dengan cara yang sederhana, karena ini merupakan bagian dari debirokratisasi jabatan. Jadi tidak ada alasan bahwa pelayanan kita tidak Paripurna bagi masyarakat. Semangatnya satu memberikan pelayanan yang terbaik buat Masyarakat kita,” imbuhnya.

Beberapa pejabat yang dilantik antara lain H. Erlan, SH yang dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kemudian Drs. M. Arifin, MM menjabat sebagai Sekertaris Badan Pendapatan Daerah, selanjutnya Ahmad Amarullah, M.Pd dilantik menjadi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Fitsa Dwi Putri yang menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Umum Kepegawaian di Kecamatan Pinang. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.