Job Fair Keliling di Kecamatan Tangerang Dihadiri Ratusan Pelamar Kerja

08

FORWAT, Kota Tangerang – Job Fair keliling yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang disambut baik oleh masyarakat, khususnya yang belum memiliki pekerjaan. Hal tersebut terbukti dengan hadirnya ratusan orang ke kantor Kecamatan Tangerang untuk melamar pekerjaan, Senin (6/2/2017).

Job Fair keliling akan diselenggarakan di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Adapun agenda yang telah ditentukan oleh Disnaker Kota Tangerang, untuk Senin tepatnya 6 Februari 2017 (hari ini.red) kegiatan diselenggarakan di Kecamatan Tangerang, tanggal 7 Februari 2017 di Kecamatan Cibodas, 8 Februari 2017 di Kecamatan Jatiuwung, 9 Februari 2017 di Kecamatan Periuk, 13 Februari 2017 di Kecamatan Neglasari, 14 Februari 2017 di Kecamatan Batuceper, 16 Februari 2017 di Kecamatan Cipondoh, 21 Februari 2017 di Kecamatan Ciledug, 22 Februari 2017 di Kecamatan Karang Tengah, 23 Februari 2017 di Kecamatan Larangan, 27 Februari 2017 di Kecamatan Karawaci, 3 Maret 2017 di Kecamatan Pinang, dan 2 Maret 2017 di Kecamatan Benda.

Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Tangerang, Dida Rusdiana saat ditemui disela-sela kegiatan Job Fair, Senin (6/2/2017) mengatakan bahwa kegiatan Job Fair keliling tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Tahun 2017. Kata dia, kegiatan tersebut sangat disambut oleh masyarakat Kota Tangerang.

“Alhamdulilah Job Fair keliling ini disambut baik oleh masyarakat. Itu terbukti dengan banyaknya warga Kota Tangerang yang berdatangan untuk melamar kerja. Hal itu, tentunya kita terlebih dulu mensosialisasikan kegiatan ini. Sosialisasi itu kita lakukan dengan cara memberi informasi melalui surat kabar maupun media sosial (medsos) seperti facebook,” ujar Dida.

Ia menambahkan, untuk tiap Kecamatan kurang lebih terdapat sekitar 300 sampai 400 lowongan pekerjaan. Dari beberapa perusahaan kata Dida, untuk kegiatan yang diselenggarakan di Kecamatan Tangerang terdapat 4 Perusahaan yang hadir. ‎”Untuk hari ini perusahaan yang bersedia hadir yakni PT. Alfamart, PT. Paros, Padang Golf, dan PT. DBS, imbuhnya.‎

Diperkirakan Dida, bahwa untuk kegiatan selanjutnya akan makin banyak perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan ini (Job Fair.red). Seperti untuk di Kecamatan Jatiuwung, data yang dimiliki Disnaker Kota Tangerang terdapat 7 perusahaan yang akan hadir dalam kegiatan Job Fair.‎

“Sepertinya bakal nambah lagi perusahaannya, seperti Kecamatan Jatiuwung sudah ada 7 perusahaan yang siap hadir, sementara untuk di Cibodas terdapat 4 perusahaan, dan masih banyak perusahaan lain yang akan hadir di setiap Kecamatan yang ada di Kota Tangerang ini,” pungkasnya.

Masih Dida, ‎para pelamar kerja hanya memberikan lamaran ke perusahaan yang akan dituju. Sementara, untuk lebih lanjut seperti interview dan diterima atau tidaknya pelamar tersebut, masing-masing perusahaan yang akan menentukan.‎

“Mereka nanti daftar ke perusahaan yang akan dituju, dan masukan lamaran. Setelah itu kebijakan dikembalikan lagi ke setiap perusahaan, mau langsung dipanggil atau tidak,” tutupnya. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.