Dapat Info dari Medsos, Warga Luar Daerah Serbu Job Fair

09

FORWAT, Kota Tangerang – Job Fair Keliling yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang tidak hanya dihadiri oleh para pencari kerja dari Kota Tangerang. Namun, banyak juga masyarakat yang datang dari luar daerah seperti dari wilayah Kabupaten Tangerang. Para pencari kerja itu sengaja datang ke Kantor Kecamatan Tangerang tempat event itu berlangsung, Senin (6/2/2017).

Warga Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang Agus Juandi (27) saat ditemui pada acara Job Fair Keliling mengatakan bahwa dirinya mengetahui adanya Job Fair yang diselenggarakan oleh Disnaker Kota Tangerang dari media sosial (facebook.red) pada hari Minggu lalu. Tak menunggu lama, kesempatan tersebut digunakannya untuk merubah nasib.

“Saya tau informasi bahwa Disnaker Kota Tangerang akan menggelar Job Fair dari Facebook. Jadi, hari ini (Senin.red) saya mendatangi kantor Kecamatan Tangerang untuk merubah nasib. Saat ini, saya belum memiliki pekerjaan,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan oleh warga Curug, Kabupaten Tangerang Ratna (24) bahwa dirinya juga mendapat informasi terkait kegiatan Job Fair melalui Facebook. “Iya sama, saya juga tau dari Facebook. Mumpung saya belum kerja, saya datang kesini untuk mencari pekerjaan. Saya datang kesini juga bersama teman yang kebetulan juga masih nganggur,” terangnya.

Dalam hal ini, Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Tangerang, Dida Rusdiana‎ saat ditemui disela-sela kegiatan, Senin (6/2/2017) mengatakan bahwa pelamar kerja yang berasal dari luar daerah seperti wilayah Kabupaten Tangerang diperbolehkan hadir atau mengikuti kegiatan Job Fair. Namun, Dida berharap, dalam kegiatan Job Fair yang diselenggarakan oleh Disnaker tersebut warga Kota Tangerang yang paling banyak mendapatkan pekerjaan.

“Silahkan aja jika ada warga luar daerah yang ikut dalam acara Job Fair ini. Kita juga tidak bisa melarang. Tapi saya berharap dalam acara ini warga Kota Tangerang yang paling banyak mendapatkan pekerjaan hari ini,” ujarnya.

Diutarakan yang sama oleh Camat Tangerang, Agus Hendra saat ditemui di halaman Kantor Kecamatan Tangerang, Senin (6/2/2017) bahwa kegiatan Job Fair yang diselenggarakan di Kecamatan Tangerang diutamakan untuk warga Kota Tangerang yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Tangerang. Namun kata Camat, tidak menutup kemungkinan jika warga yang berasal dari wilayah Kecamatan lain juga hadir dalam acara Job Fair tersebut.

“Kita mensosialisasikan Job Fair ini dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, sehingga informasi ini dapat diketahui oleh masyarakat luas. Jadi, tidak menutup kemungkinan dari luar Kecamatan Tangerang juga ada, dan itu sah-sah aja,” kata Camat Agus Hendra.

Camat Agus berharap dengan adanya Job Fair tersebut dapat mengurangi jumlah pengangguran di Kota Tangerang, khususnya di wilayah Kecamatan Tangerang. “Untuk di wilayah Kecamatan Tangerang terdapat kurang lebih 2000 orang pengangguran. Jadi, dengan adanya Job Fair ini dapat mengurangi angka pengangguran. Kalau ada kesempatan perekrutan kerja di wilayah kita kenapa tidak,” tanya Agus. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.