Satpol PP Kota Tangerang Jaring Puluhan Anak Jalanan dan Gepeng

IMG-20170201-WA0027

FORWAT, Kota Tangerang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang terus menggelar operasi penertiban, Rabu (1/2/2017). Kali ini, penertiban dilakukan  di jalan-jalan protokol di  Kota Tangerang. Alhasil puluhan anak jalanan (Anjal) dan gepeng berhasil ditertibkan.

Kabid Penegakan Hukum dan Perundangan (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang Kaonang, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (1/2/2017) mengatakan bahwa dalam kegiatan razia kali ini (Rabu.red) petugas berhasil mengamankan 17 anjal. Mereka (anjal.red) didapat dari tiga lokasi berbeda yakni di perempatan  lampu merah pasar Tanah Tinggi, lampu merah fly over Cikokol dan lampu merah Veteran.

“Anjal yang sekarang kita amankan ada beberapa orang yang sudah pernah kita amankan di giat operasi sebelumnya. Prinsipnya, kami pihak Satpol PP Kota Tangerang tidak akan pernah berhenti untuk memberantas Anjal ataupun Gepeng. Kita ingin Kota Tangerang ini menjadi Kota yang bersih dari Anjal maupun gepeng,” ujarnya.

Ia menambahkan, Anjal yang terjaring razia akan dibawa ke Dinas Sosial untuk diberikan arahan dan pembinaan. Kata dia, pembinaan bisa diberikan dengan cara memberikan keterampilan seperti membuat sesuatu yang nantinya berguna atau dapat menghasilkan uang.

“Saya harap dengan adanya pembinaan dengan cara mengajarkan mereka (anjal.red) agar memiliki keterampilan dapat berguna. Dengan memiliki keterampilan diharap mereka (anjal.red) tidak turun kembali ke jalanan. Namun, mereka (anjal.red) bisa membuka usaha kecil-kecilan,” terang Kaonang. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.