Ratusan Wakasek Bidang Kesiswaan SMA/MA/SMK Ikuti Seminar

IMG-20170201-WA0026

FORWAT, Kota Tangerang – Ratusan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan dan Guru Bimbingan Penyuluhan Tingkat SMA/MA/SMK mengikuti seminar yang digelar Institut Ilmu sosial dan Manajemen STIAMI Kota Tangerang di Hotel Narita, Rabu (1/2 /2017).‎

M. Agus Cholik Wakil Rektor III STIAMI kampus cabang Kota Tangerang saat ditemui usai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar lantaran keprihatinannya terhadap kondisi komunikasi yang mulai mengkhawatirkan.

“Banyak sekali komunikasi yang terjadi antara pihak sekolah dengan siswa sedikit ada disparitas, jadi anak sekarang sedikit liar,” kayanya.

Menurut Agus saat ini komunikasi harus dibangun mulai dari pihak sekolah, siswa dan Wakil Kepala Sekolah sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik. “ Karena memang berbeda, sekarang ini sudah berbeda generasi, salahsatunya untuk menyampaikan bahasa yang bisa diterima anak usia masa kini,” sambung Agus.

Ia Berharap, kegiatan seminar tersebut dapat menjadi solusi bagi para wakil kepala sekolah dan guru bimbingan penyuluhan untuk menerapkan komunikasi yang baik kepada para siswanya.

Sementara itu, H.M Taufik Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan SMK Bina Bangsa Kota Tangerang menyambut baik kegitan tersebut. Menurut Taufik, dengan adanya kegiatan tersebut dirinya mendapatkan berbagai tips untuk menghadapi siswanya.

“Tentunya ini sangat baik, karna saya tiap harinya berurusan dengan ratusan siswa dengan karakter dan tingkat emosional yang berbeda beda,” ucap Taufik.

Dengan demikian, ia berharap kegiatan yang digagas Institut STIAMI dapat digelar rutin ditiap tahunnya sehingga pihaknya dapat lebih paham dalam mengatasi beragam persoalan seputar perkembangan siswanya.

“Ini yang kami hadapi kan anak yang energinya sedang tinggi, ya sedikitnya dengan adanya kegiatan ini kami bisa, mampu dan yakin dapat memberikan bimbingan kepada siswa yang sedang bermasalah,” pungkasnya. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.