Arief Ajak PHRI Promosikan Wisata Tangerang

 a6

FORWAT, Kota Tangerang – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengajak kepada para Pengelola Hotel dan Restoran di Kota Tangerang untuk bisa ambil bagian dalam mempromosikan potensi wisata di Kota Tangerang.

Hal tersebut ditegaskan Walikota saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Badan Pengurus Cabang (BPC) Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangerang yang dilaksanakan di Hotel Novotel, Jl. Jenderal Sudirman No. 1 Kota Tangerang, Senin (30/1/2017).

“Sektor Pariwisata sangat menjadi perhatian khusus pemerintah. Untuk itu diperlukan promosi dan publikasi untuk memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki oleh Kota Tangerang,” jelasnya.

Hal itu, lanjut Walikota, memerlukan sinergitas dan kerjasama dari semua pihak terutama stakeholder pariwisata seperti Hotel dan Restoran.

“Kami pemerintah kota ingin mendukung program yang tadi, tapi kami tidak bisa kerja sendiri,” tegasnya.

“Kalau pemerintah sudah berbuat, TNI/Porli sudah ngejagain tapi temen-temen tidak ngapa-ngapain ini mohon maaf pariwisata hanya omong kosong di Kota Tangerang apalagi Provinsi Banten,” terangnya.

Walikota juga menyampaikan bahwa konsep untuk menjadikan Tangerang sebagai Kota Layak Dikunjungi sebagaimana terkandung dalam konsep Tangerang Live memerlukan usaha lebih yang dari semua pihak untuk menjadikan Kota Tangerang sejajar dengan kota-kota wisata lain di Indonesia.

“Kota ini harus dibangun atas dasar kreatifitas. Mari kedepan kita buat kota ini kota yang indah, kota yang nyaman sehingga kota kita bisa dikunjungi,” ujar Walikota.

Ditambahkannya, kondisi masyarakat kota Metropolitan yang sangat dinamis telah menjadikan rekreasi atau liburan menjadi salah satu kebutuhan pokok. Dan hal ini menjadi peluang besar bagi pengelola Hotel maupun Restoran untuk menangkap peluang tersebut melalui berbagai kegiatan yang menarik sehingga bisa mendatangkan pengunjung.

“Yang datang ke Tangerang ini orang kebanyakan dari Jakarta, karena mereka mulai males untuk pergi ke Bandung karena sudah macet. Peluang inilah yang harus kita tangkep. Maka pemkot Tangerang tahun ini Kita sedang berupaya, pinginnya danau situ gedhe kita revitalisasi, mookervart kita revitalisasi. Tapi tetep ada juga inovasi dari temen-temen PHRI, punya makanan yang khas contohnya,” papar Walikota.

“Atau temen-temen PHRI bikin festival-festival rutin, sehingga bisa membeirkan banyak tawar-tawaran potensi wisata yang baik bagi Kota Tangerang,” imbuhnya.

Selanjutnya, Walikota juga berharap agar Rakercab PHRI Kota Tangerang tersebut bisa merumuskan berbagai program yang bisa menjadikan Kota Tangerang sebagai salah satu tujuan wisata terlebih dengan keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Selain itu Walikota juga sedang berusaha untuk mengoptimalkan taman sebagai destinasi wisata, selain juga dengan mendorong peran serta UKM sehingga ada oleh-oleh khas Tangerang.

“Saat ini kita juga sedang kembangkan Program Kampung Kita, kita ingin membangun kampung kreatif dan PHBS sebagai kampung wisata,” tandasnya. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.