Kemeriahan Penutupan Buset 2017

 a4

FORWAT, Kota Tangerang – Penutupan lomba Bulan Selfie Kota Tangerang (Buset) berlangsung meriah, ratusan orang, tua, muda berkumpul di halaman Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, tempat berlangsungnya acara Penutupan sekaligus Penganugerahan pemenang lomba swa-foto tersebut.

Kerlap-kerlip lampu Taman Elektrik yang berada tidak jauh dari tempat lokasi acara semakin menambah semarak suasana, didukung dengan cuaca yang cerah di Sabtu (28/1/2017) malam Minggu membuat orang semakin semangat untuk menghadiri malam puncak Buset yang sudah dimulai sejak tanggal 15 Januari 2017 lalu.

Meski acara baru dimulai pukul 20:00 WIB, tampak kerumunan warga Kota Tangerang sudah mulai memadati Puspem sejak Magrib. Muda-mudi pun terlihat berfoto bareng di photoboot yang sudah disediakan oleh panitia, tak ketinggalan pula para orang tua yang sengaja datang bersama putra-putrinya untuk menyaksikan acara yang baru pertama kali diadakan di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah mas, kita bisa malam mingguan gratis di Kota Tangerang. Taman-taman yang juga sudah bagus jadinya kita juga nyaman kalau ngajak keluarga jalan-jalan di Kota Tangerang,” ujar Ahmad warga Kota Bumi Kabupaten Tangerang yang sering menghabiskan malam Minggu bersama keluarga di Taman-taman Kota Tangerang.

Lain halnya dengan Agung yang kebetulan datang bersama teman-temannya. “Iya kebetulan kemarin ikut, makanya kita sengaja kesini buat lihat hasilnya, kali dapat rejeki bisa menang,” jelasnya.

Perlombaan swa-foto tersebut mengharuskan peserta untuk berswa-foto baik sendirian maupun group di beberapa lokasi yang sudah ditentukan panitia, tercata  ada 15 titik taman dan landmark Kota Tangerang yang dijadikan lokasi swa-foto, antara lain di Flying Deck Cisadane, Taman Bambu, Taman Elektrik, Taman Potret, Taman Pramuka, Taman Prestasi, Eco Park, Taman Ekspresi, Taman Kunang-kunang, Cisadane Walk, Taman Hutan Kota Taman Pisang, Jam Gede Jasa, Taman Laksa, dan Landmark Pasar Cipadu.

Lewat kegiatan lomba selfie yang digagas Pemkot Tangerang dan masyarakat ini, diharapkan dapat mendongrak jumlah wisatawan untuk berkunjung ke Kota Tangerang. Kegiatan yang juga diadakan untuk mengenalkan potensi wisata Kota Tangerang ini juga bertujuan untuk menambah kecintaan masyarakat Kota Tangerang terhadap kotanya.

Sehingga tidak mengherankan bila Walikota Arief R. Wismansyah dalam sambutannya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang. Dalam kesempatan tersebut Wali Kota yang juga menyampaikan materi presentasi yang berjudul Ayo Bersama Bangun Kota Kita.

Sebelumnya Walikota juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kota Tangerang yang begitu antusias untuk mempromosikan potensi wisata Kota Tangerang lewat partisipasinya dalam lomba Swa-Foto tersebut.

“Dengan adanya even selfie competition Kota Tangerang setidaknya kita bisa tahu kalau selfie itu ternyata bisa mengedukasi kita untuk mempromosikan hasil pembangunan di Kota Tangerang agar bisa dinikmati langsung hasilnya oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Tangerang , jadi peran kita sebagai abdi masyarakat merasa terbantukan dengan even ini , dimana salah satu syarat mutlak mengikuti even ini para peserta wajib selfie pada Taman milik Kota Tangerang, untuk kedepannya even selfie competition Kota Tangerang akan kita jadikan agenda permanen “ terang Arief.

Terkait hasil pembangunan yang telah diraih, Walikota menyampaikan bahwa keterlibatan semua elemen masyarakat menjadi unsur terpenting dalam keberhasilan pembangunan.

“Dengan melibatkan BKM, kita ditahun 2016 telah membedah 2000 lebih rumah warga yang kurang mampu. Dan ini semua tidak akan bisa dilaksanakan bila tidak ada peran aktif dari masyarakat,” tukasnya.

Seusai memberikan sambutan, Walikota juga berkesempatan untuk membagikan hadiah uang tunai dan merchandise bagi para pemenang lomba Swa-Foto tersebut, bahkan Walikota bersama Wakil Walikota Sachrudin juga terlihat berselfie bareng dengan para pemenang dan masyarakat. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.