Musrenbang, Para Kader Usulkan Pembangunan Gedung Posyandu

no1

FORWAT, Kota Tangerang – Para kader posyandu Kelurahan Gondrong di Tahun 2017 meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menyediakan gedung posyandu di wilayahnya. Inginnya dibangunkan gedung tersebut diusulkan dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2017 yang digelar oleh pihak Kelurahan Gondrong, Kamis (26/1/2016).

Dalam usulannya, Aroh mengatakan bahwa kegiatan posyandu selama ini dilakukan di setiap rumah Rukun Warga (RW). Kata Aroh, kegiatan posyandu yang dilakukannya oleh para kader tidak dapat berjalan efektif dan kurang nyaman.‎

“Kita selama ini menggunakan rumah RW untuk melakukan kegiatan. Bahkan, kegiatan itu saya kira kurang efektif. Kenapa begitu? Karena kurangnya sarana prasarana seperti timbangan bayi yang modern, bangku untuk para ibu-ibu menunggu antrian, dan tidak adanya terpal untuk berteduh,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk bangku hanya disediakan 3 buah dan bangku tersebut telah digunakan untuk para kader saat melakukan pendataan. Sementara untuk timbangan kata dia, untuk menarik perhatian para balita.

“Saat ini kita menggunakan timbangan dengan kain. Padahal timbangan balita yang sekarang ada yang dihiasi dengan bentuk-bentuk unik seperti bentuk hewan. Dengan adanya bentuk timbangan tersebut menjadi daya tarik para balita, sehingga balita tersebut gemar untuk berimunisasi,” imbuh Aroh.

Sementara, Camat Cipondoh Kiki Wibahwa menanggapi usulan tersebut. Kiki mengatakan bahwa akan mengupayakan adanya pembangunan gedung di wilayah Kelurahan Gondrong.

“Saya akan upayakan bu, tapi diharap sabar. Pasalnya, setiap tahun Pemkot menganggarkan Dua jenis Anggaran, yang pertama APBD dan ABT. Nah, saya usahakan di anggaran gedung posyandu dapat menggunakan anggaran dari ABT,” kata Camat.

Menurut Kiki, adanya gedung posyandu merupakan kebutuhan yang utama. Dengan tidak adanya gedung dirinya mengaku kegiatan posyandu tidak efektif. “Saya juga ketahui itu, insyaallah saya akan usahakan untuk pembangunan gedung posyandu,” tutupnya. (Angga)‎

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.