Oknum Catut Nama Travel, Jalan Jalan MKKS SMP Kabupaten Tangerang Disoal

images

FORWAT, Kabupaten Tangerang – Salah seorang oknum berinisial (W) diduga mencatut nama agen wisata Ismoyo Travel and Tour yang berkantor di Ciledug, Kota Tangerang. Rencananya dalam waktu dekat travel tersebut akan memberangkatkan puluhan kepala kepala sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Tangerang ke Thailand. Direktur Ismoyo Travel and Tour, Evi mengatakan bahwa oknum (W) sebelumnya bekerja pada travel miliknya sejak agen wisata itu mulai dirintis. Dalam perjalannya kata Evi, ( W ) dipercaya sebagai wakil direktur sekaligus marketing. Sementara terkait rencana keberangkatan puluhan kepala sekolah SMP ke Thailad tersebut, Evi mengaku tidak mengetahuinya. Menurut dia tidak ada pemberitahuan ataupun kerjasama terkait acara jalan jalan tersebut.” Ya, saya tidak mengetahui kalau ada kegiatan MKKS ke Thailand. Saya keberatan karena ini membawa nama travel Ismoyo. Secara etika ini kan tidak benar. Tidak ada pemberitahuan dan perjanjian apapun,” ujarnya.

Atas pencatutan nama perusahaan itu Evi merasa dirugikan dan tidak bertanggung jawab jika dikemudian hari terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Saya tidak tahu kalau M mengunakan travel Ismoyo dalam kegiatan jalan jalan itu. Jika tidak ada itikad baik saya akan tuntut yang bersangkutan,” tegasnya.

Sementara saat di konfirmasi Ketua MKKS SMP Kabupaten Tangerang, Heri Susanto mengaku kalau rencana keberangkatan sebanyak 35 orang kepala sekolah SMP ke Thailand itu mengunakan nama Ismoyo. Namun Heri mengatakan tidak mengetahui kalau ( M ) mencatut nama agen wisata tersebut. Kegiatan jalan jalan tersebut terang Heri adalah agenda rutin MKKS dan sudah diketahui oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. Sementara untuk anggaran kegiatan itu sendiri dipungut dari uang pribadi.

“Ya, saya kenal (M ) sudah lama. Saya tahunya dia dari travel Ismoyo. Ini agenda rutin MKKS. Sebelumya kita juga pergi ke Bali tidak ada masalah. Rencananya tanggal 26 Januari ini kita ke Thailand. Ada 35 orang yang ikut. Bawa keluarga juga. Kegiatan ini sudah diketahui kepala dinas,” paparnya.

Terkait hal tersebut,┬áKabid Pendidikan SMP Kabupaten Tangerang M.Fahrudin mengatakan bahwa rencana kegiatan wisata MKKS itu merupakan program tahun 2015-2016. Fahrudin juga enggan bwrkomentar lebih jauh terkait hal tersebut. “Tidak semua kepala sekolah yang berangkat, hanya beberapa saja. Mungkin lebih tepatnya konfirmasi langsung aja ke kadis. Mengenai anggarannya saya belum tahu karena saya masih baru disini,” kilahnya saat dikonfirmasi melalui seluler miliknya, Rabu (25/1/2017). (Fwt)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.