Tak diberi Pesangon, Karyawan Laporkan PT.Dippon Sentosa  ke Disnakertrans Kabupaten Tangerang

4545

FORWAT, Kabupaten Tangerang – Dengan alasan efesiensi, pabrik cat PT. Dippon Sentosa lakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada tiga karyawannya berinisial RK, PR dan SL. Dua orang karyawan RK dan PR sudah diberikan pesangon dan tidak ada masalah, sedangkan SL Hampir dua bulan di PHK prosesnya masih menggantung, karena belum sesuai harapannya.

Direktur PT. Dippon Sentosa, Juliantoro mengatakan, bahwa kemampuan perusahaan memberikan pesangon sebesar Rp. 12,800,000,- dan SL sudah menerima Rp. 8,000,000,-  sisanya Rp. 4,800,000,- terserah andaikan tidak mau menerima. “Kemampuan perusahaan hanya segitu, kalau tidak mau nerima terserah dan bila mau melapor tak ada yang melarang,” ujarnya, Rabu (28/12/2016).

Dengan masa kerja 2 tahun 1 bulan, SL meminta uang pesangon PHK sesuai aturan yang berlaku, kemampuan perusahaan memberikan uang pesangon PHK sebesar Rp. 12,8 juta telah ditolaknya. Atas permasalahan tersebut, SL melapor ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang sebagai pihak yang berwenang.

Kepala Bidang Hubungan Industri Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Deni menjelaskan, “Laporan PHK yang dilakukan PT. Dippon Sentosa sudah kami terima dan akan segera ditindaklanjuti,” pungkasnya. (Sh)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.