Cegah Konflik Umat Beragama, Polsek Batu Ceper Razia Pedagang Terompet

img-20161223-wa0003

FORWAT, Kota Tangerang – Menjelang Natal 25 Desember 2016 dan Tahun baru 1 Januari 2017, Kepolisian Sektor Batu Ceper melaksanakan pemeriksaan terhadap barang dagangan bagi pedagang Terompet dan sejenisnya, Jum’at (23/12/2016).

Panit 1 Binmas Polsek Batu Ceper Iptu Suharto, S.sos. bersama Anggota Reskrim, Intel, Binmas dan Patroli mengadakan pemeriksaan terhadap barang dagangan bagi pedagang Terompet dan sejenisnya, di Jalan Raya Daan Mogot, Jalan Maulana Hasanudin, dan sekitar Mall Giant Poris, Jum’at Pukul: 11: 30 WIB.

Iptu Suharto menjelaskan, maksud dan tujuan pemeriksaan terhadap barang dagangan bagi pedagang Terompet adalah, untuk mencegah adanya tulisan Ayat Suci Alquran yang tertera di Terompet dan sejenisnya, karena pada tahun 2015 ada diketemukannya tulisan Ayat suci Alquran di Terompet, guna mencegah tidak hal tersebut tidak terjadi lagi, sehingga Kepolisian Sektor Batu Ceper mengadakan sterillisasi terhadap barang dagangan bagi pedagang Terompet.

Bukan hanya pedagang Terompet yang dilakukan pemeriksaan terhadap barang dagangannya, pihak kita dalam hal ini Polisi juga memberikan himbauan bagi pengelola Mall / Swalayan, mini Market dan Toko, agar selektif menerima barang dagangan berupa Terompet dari orang yang menawarkan Terompet dan sejenisnya, pihak Kepolisian tidak melarang bagi pengelola Mall, Swalayan dan Toko, untuk menjajahkan barang dagangan, asalkan tidak melanggar segala bentuk peraturan apalagi ada tulisan Ayat suci Alguran disuatu barang atau benda agar tidak terjadi rasis atau amarah dari umat Muslim papar Iptu Suharto. (Shelly)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.