2017, Dindikbud Kota Tangerang Targetkan Sekolah Adiwiyata

Kadisdikbud Kota Tangerang, Abduh Surahman saat menghadiri kegiatan penanaman pohon di Alam Sutera, Pinang, Kamis (15/12/2016)

Kadisdikbud Kota Tangerang, Abduh Surahman saat menghadiri kegiatan penanaman pohon di Alam Sutera, Pinang, Kamis (15/12/2016)

Forwat, Kota Tangerang – Di Tahun 2017 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang menargetkan agar seluruh sekolah mulai dari tingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menjadi sekolah Adiwiyata. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Dindikbud Kota Tangerang, Abhduh Surahman saat menghadiri Penanaman Pohon di Alam Sutera, Kamis (15/12/2016).

“Dalam kegiatan penanaman pohon ini kita melibatkan seluruh sekolah yang sudah masuk dalam sekolah adiwiyata,” ujarnya.

Abduh menambahkan, di Tahun 2017 dirinya menargetkan agar seluruh sekolah yang ada di Kota Tangerang dapat menjadi sekolah Adiwiyata. “Tahun 2017 saya berupaya agar seluruh sekolah yang ada di Kota Tangerang ini dapat menjadi sekolah Adiwiyata,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Kota Tangerang Jamaludin saat dihubungi melalui seluler miliknya, Kamis (15/12/2016) membenarkan bahwa sekolah Adiwiyata menjadi target Kadis Dindikbud Kota Tangerang, Abduh Surahman pada tahun 2017. Kata dia, dirinya merasa siap untuk memberi suport atau bimbingan ke seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) SD maupun SMP dalam menuju sekolah Adiwiyata.

“Sesuai intruksi pimpinan, bahwa Tahun Dua Ribu Tujuh Belas semua sekolah menjadi sekolah adiwiyata. Dengan begitu, saya siap untuk mensukseskan program itu, saya siap untuk mensuport dan membimbing seluruh sekolah yang menjadi naungan saya seperti SD dan SMP,” jelasnya.

Jamal berharap, agar seluruh Kepsek SD dan SMP dapat membantu untuk mencapai target yang telah dicanangkan oleh pihak Dinas Dindikbud Kota Tangerang. Dengan begitu, seluruh sekolah yang belum menjadi sekolah adiwiyata mulai saat ini (Desember.red) dapat mulai mempersiapkan diri.

“Saya harap kepada seluruh sekolah yang belum menjadi sekolah Adiwiyata dapat mempersiapkan diri dari sekarang. Persiapan  itu bisa dilakukan seperti merawat sekolah mulai dari kebersihan, penghijauan, dan kedisiplinan di sekolah,” tutupnya. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.