Maulid Nabi, Momentum Menjalankan Nilai Nilai Islam dalam Kehidupan Sehari-hari.

117

FORWAT, Kota Tangerang – Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah berpesan nilai-nilai keagamaan sangat penting sebagai pondasi dalam kehidupan sehari-hari.Pesan ini disampaikan saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam 1438 Hijriah,  di Masjid Jami At – Taufiq di Kampung Bugel, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Senin (12/12/2016).

Sebagai kota yang mayoritas penduduknya beragama islam, lanjut Walikota, sudah sepatutnya dapat melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran dan Hadits.

Terlebih diera globalisasi, dimana pekembangan arus informasi melalui berbagai media massa serta sosial media yang tanpa batas, tentu kita perlu membentengi diri dengan nilai-nilai agama sehingga kita dapat menggunakannya secara bijak dan tepat.

Oleh karena itu, dirinya menitip pesan kepada para alim ulama, selaku penerus para auliya, maupun pada orang tua dan masyarakat  untuk selalu menjaga generasi muda untuk senantiasa menjalankan dan mengamalkan nilai-nilai ajaran agama islam.

“Alhamdulillah pelaksanaan maulid di Kelurahan ini masyarakat sangat antusias. Insya Allah, banyaknya kehadiran jamaah hari ini sebagai wujud masyarakat Kota Tangerang yang senantiasa menjalankan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari yang telah diajarkan para guru atau alim ulama,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, disetiap peringatan maulid menjadi momentum bagi kita untuk senantiasa menjalankan nilai-nilai Islam, meningkatkan kualitas iman, mencintai, meneladani dan mengimplementasikan ajaran-ajaran yang telah diberikan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam dalam kehidupan sehari-hari.

Apabila kita laksanakan segala aktifitas sesuai dengan tuntunan dan tatanan nilai agama, mudah-mudahan Kota Tangerang akan dijadikan kota yang senantiasa dilimpahi keberkahan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Secara fisik, Pemertintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berusaha membangun kota melalui program-program yang ada. Seperti bedah rumah, jalan lingkungan, penerangan jalan, saluran air. Secara mental atau sumber daya manusia pun tak kalah pentingnya, terus kami upayakan. Diantaranya melalui Tangerang Cerdas, Tangerang Bersedekah, dan Tangerang Mengaji.

Mulai hari ini dan seterusnya, Walikota juga mengajak dan mengingatkan kepada masyarakat Kota Tangerang untuk selalu shalat berjamaah dan memakmurkan masjid.

“Mari kita giatkan solat subuh berjamaah dan selalu ramaikan aktifitas keagamaan di masjid di lingkungan masing-masing,” pesannya. (Riiz)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.