Terjunkan 300 Personil, Satpol PP Kota Tangerang Kembali Tertibkan PKL di Lima Tempat

1

FORWAT, Kota Tangerang – Sebagai garda terdepan penegakan Peraturan Daerah (Perda), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang tak henti-henti melaksanakan penertiban. Salahsatunya penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Kawasan Pasar Anyar, Kota Tangerang. Selasa (6/12/2016), sebanyak 300 personil Satpol PP dikerahkan untuk menertibkan PKL yang berada di lima tempat, yaitu diantaranya yang berada di Jalan Ahmad Yani, Pasar Mambo, Jalan Ki Asnawi, Jalan Kisamaun dan Jalan Sutopo.

Ratusan lapak pedagang yang berjualan di bahu jalan dan mengganggu ketertiban umum terpaksa ditertibkan petugas Satpol PP Kota Tangerang. Para pedagang tampak pasrah ketika lapak miliknya diangkut petugas dengan mengunakan truk.

3

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana saat ditemui di lokasi penertiban, mengatakan, sebanyak 300 personil Satpol PP dikerahkan untuk melaksanakan penertiban yang ada di lima titik, yaitu diantaranya, Jalan Ahmad Yani sampai rel kereta yang berada di Pasar Anyar, Pasar Mambo, Jalan KI Asnawi, Jalan Kisamaun dan Jalan Sutopo.

“Ada lima titik yang kami tertibkan dan sebanyak 300 personil kami terjunkan,” ujarnya.

Dikatakan Mumung, bahwa, penertiban PKL tersebut merupakan agenda rutin yang menjadi tugas dan kewajiban pihaknya, terutama dalam rangka membantu Pemerintah Kota Tangerang dalam melakukan penataan dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat saat berada di pasar.

“Upaya penataan adalah upaya penegakan Peraturan Daerah tentang Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan (Perda K3). Kalau pasarnya nyaman, pedagang dan pembeli sama-sama enak dalam melakukan kegiatan jual beli,” pungkasnya. (Adv)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.