FFKT 2016, Arief Tantang Sineas Muda Harumkan Kota Tangerang

15

FORWAT, Kota Tangerang – Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah berharap agar pelaksanan Festival Film Kota Tangerang yang sudah dua kali dilaksanakan tersebut bisa melahirkan sineas-sineas muda yang mampu membawa nama baik Kota Tangerang lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Hal tersebut disampaikan Walikota saat menutup acara Festival Film Kota Tangerang Tahun 2016 di Plasa Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, Sabtu (3/12/2016) malam.

“Makanya ini menjadi catatan bagi kita kedepan, kita harapkan dari gelaran ini bisa melahirkan sineas Kota Tangerang yang bisa membawa Kota Tangerang lebih dikenal oleh masyarakat luas, sehingga Kota Tangerang bisa menjadi kota yang Layak Dikunjungi,” paparnya.

Walikota juga berharap agar para sineas muda yang mulai bermunculan di Kota Tangerang bisa menjadi tuan rumah di kotanya sendiri dengan mempersembahkan Film yang lebih berkualitas dan bermutu.

“Apalagi di era globalisasi, informasi dari media sosial yang demikian masiv, termasuk informasi terkait Film yang tidak mendidik bagi kita keluarga, dan lingkungan kita,” ujarnya.

Kedepan, Walikota juga meminta agar pelaksanaan FFKT bisa lebih mengeksplorasi potensi yang dimiliki oleh Kota Tangerang sehingga keinginan untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Dikunjungi yang menjadi bagian dari Konsep Tangerang Live bisa terwujud.

“Tentu kebanggaan bagi kita semua bisa menghadiri FFKT 2016 yang mana kegiatan ini tiap tahun sudah mulai dilaksanakan untuk meningkatkan kreatifitas anak muda di Kota Tangerang sebagai bagian dari rebranding Kota Tangerang, sehingga Kota Tangerang bisa lebih dikenal dan layak dikunjungi,” beber Walikota.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Bagian Humas Pemkot Tangerang, Wahyudi Iskandar menyampaikan bahwa pelaksanaan FFKT 2016 sudah dimulai sejak Juni 2016 lalu dengan agenda pendaftaran peserta, dan kemudian dilanjutkan dengan proses screening dan workshop serta pemutaran Film di bulan November 2016.

“Perhelatan FFKT 2015 telah diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang mendaftar yang berasal dari berbagai kota di Indonesia seperti Serang, Surabaya, Malang, dan Jogjakarta serta Bandung,” ujarnya.

“Dan dari karya para peserta tersebut setelah melalui proses penjurian yang dilakukan oleh pelaku perfilman terpilih 3 pemenang untuk tiga kategori dan 1 pemenang Film terbaik,” paparnya.

Adapun pemenang untuk FFKT 2016 Kategori Nusantara adalah Film dengan judul Nyumbang dari Yogyakarta, kemudian untuk pemenang kategori Banten yaitu Film dengan judul MOS (Masa Orientasi Siswa) dari Sersbf dan untuk Kategori Kota Tangerang adalah film Untuk Asa Esok Hari, sedangkan untuk Film terbaik jatuh ke Film dengan judul Nyumbang dari Yogyakarta. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.