Jelang Aksi 212, Tiga Pilar se-Tangerang Raya Gelar Apel Nasional

img-20161130-wa0001

FORWAT, Kota Tangerang – Korem 052/WKR dan Kodim 0502/TGR, Rabu (30/11/2016) menggelar acara Apel Nasional dengan mengusung tema “Nusantara Bersatu” Indonesia Ku, Indonesia Mu, Indonesia Kita Bersama Bhineka Tunggal Ika bertempat di Lapangan Sepak Bola Citra Raya, Cikupa Kabupaten Tangerang.

Apel tersebut diikuti 10.000 peserta dengan menggunakan ikat kepala merah putih dan dihadiri tiga pilar dan tiga kepala daerah se-Tangerang Raya, yaitu Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah juga Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Heri Kurniawan, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Suheri, Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ayi Supardan, Danrem 052/WKR Kolonel Inf Iwan Setiawan, Dandim 0506/TGR Letkol Inf Achirudin, tokoh lintas agama, budayawan, pemuda, ormas kepemudaan, agama, pelajar hingga mahasiswa.

Selain diisi dengan acara pagelaran musik dan pagelaran budaya, acara tersebut juga diisi dengan doa lintas agama.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Tangerang, A. Zaki Iskandar menyampaikan bahwa kedepan masih banyak tantangan yang harus diselesaikan bersama-sama, yaitu dengan mewujudkan optimisme dan upaya kuat sebagai anak bangsa secara sistematik dan berkelanjutan.

“Kita harus bersyukur karena sudah 72 tahun bangsa Indonesia merdeka, semua itu kita dapatkan dengan perjuangan, pengorbanan, tangis dan tetesan darah para pejuang untuk harga mati NKRI,” ucap Zaki.

“Terkait Aksi Demo yang akan berlangsung Jumat (2/12/2016), bagi warga yang kesulitan atau tidak bisa ikut demo ke Jakarta, tiap-tiap Kecamatan di Kabupaten Tangerang menyediakan tempat untuk melaksanakan istighosah,” sambung Zaki menambahkan.

Danrem 052/WKR, Kolonel Inf Iwan Setiawan juga menghimbau untuk warga Tangerang Raya terkait Aksi Demo Jumat (2/12/2016), bahwa silaturahmi lintas agama hari ini harus terjalin dan tetap terjaga agar keutuhan NKRI juga tetap terjaga.

“Saya bersyukur karena kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan saya berharap untuk Aksi Demo 2/12/2016 hari Jumat besok, agar warga masyarakat Tangerang Raya melakukan kegiatan istighosahnya di wilayah masing-masing sehingga persatuan dan kesatuan tetap terjaga dan wilayah kita pun tetap aman,” tandas Iwan. (Widya/Adit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.