KORPRI dan PGRI Harus Bisa Menjadi Jadi Katalisator Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

3

FORWAT, Kota Tangerang – Wali Kota Arief R. Wismansyah meminta kepada seluruh jajaran anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Tangerang untuk bisa menjadi katalisator peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota saat memimpin apel Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke- 45 dan HUT PGRI ke-71 di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Selasa (29/11/2016).

 “Di ulang tahunnya yang ke-45 ini seharusnya pegawai di lingkup Pemkot Tangerang bisa memenuhi ekspektasi masyarakat Kota Tangerang, yang ingin mendapatkan pelayanan publik yang bagus dan transparan,” tegasnya.

”Apalagi kalau dari sisi kesejahteraan aparat di Kota Tangerang sudah jauh lebih baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Wali Kota juga meminta kepada aparat di lingkup pemkot Tangerang untuk bisa lebih profesional dan mempunyai inovasi terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sesuai dengan arahan bapak presiden Republik Indonesia KORPRI bisa lebih profesional dan meningkatkan inovasi-inovasi khususnya dalam meningkatkan pelayanan publik,” jelasnya.

Wali Kota juga berharap KORPRI sebagai wadah para pegawai negeri di Indonesia bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dan tugas ini bukan hanya tugas Korpri maupun TNI atau POLRI namun juga semua stakeholder termasuk masyarakat,’ terangnya.

Oleh karenanya, Wali Kota meminta kepada keluarga besar KORPRI untuk bisa merapatkan barisan baik dilingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal untuk menjaga keutuhan negara Indonesia.

“Kepada semua keluarga abesar KORPRI untuk merapatkan barisan menjaga persatuan dan kesatuan baik dilingkungan Pemkot maupun di tengah masyarakat yang beragam budaya dan perbedaan. Tentu ini bukanlah tantangan yang mudah apalagi masih berkembang informasi yang meresahkan,” papar Wali Kota.

“Negara kesatuan republik Indonesia sudah dibingkai dalam bingkai Bhineka Tunggal Eka,
Oleh karenanya sebagai aparat anggota korpri harus bisa melayani semua lapisan masyarakat tanpa melihat latar belakang suku ataupun golongan yang ada,” sambungnya.

Sementara itu, terkait hari guru yang juga jatuh pada bulan November, Wali Kota berharap agar para pendidik bisa bersama-sama berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik untuk masa depan yang lebih baik.

“Mudah-mudahan pengabdian dan dedikasi PGRI dan Korpi semakin bisa mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang. Oleh karenanya  HUT PGRI ini bukan hanya acara seremonial saja, dan  PGRI bisa fokus untuk meningkatkan kompetensinya dan kapasitasnya sehingga anak didiknya bisa semakin berprestasi,” tandas Wali Kota. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.