Blanko Habis, 60 Ribu e-KTP Warga Kota Tangerang Belum Dicetak

7878

FORWAT, Kota Tangerang – Sebanyak 60 ribu pemohon e-KTP di Kota Tangerang yang telah melakukan perekaman e-KTP belum bisa dicetak. Pasalnya Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengaku telah kehabisan blanko e-KTP.

Kasi Layanan Informasi Kependudukan pada Disdukcapil Kota Tangerang, Amal Herawan saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/11/2016) mengatakan, hingga saat ini ada sebanyak 60 ribu warga Kota Tangerang yang telah melakukan perekaman e-KTP. Sayangnya kartu identitas penduduk itu belum bisa dicetak lantaran blanko e-KTP yang disediakan dari pemerintah Pusat itu telah habis.

Untuk itu terang Amal, pihaknya meminta kepada masyarakat Kota Tangerang agar bersabar dan mengerti kondisi saat ini. Menurut Amal, hal tersebut bukan merupakan faktor kesengajaan dan kesalahan dari Disdukcapil Kota Tangerang. Namun dari Pemerintah pusat.

“Dalam hal ini kita semua tidak ada yang menginginkan. Saya harap, masyarakat kota Tangerang dapat memaklumi keadaan ini,” ujarnya.

Amal menambahkan, berdasarkan informasi, blanko tersebut rencananya akan kembali dikirim oleh Pemerintah Pusat pada awal tahun 2017 mendatang.

“Saya mendapat informasi dari pusat blanko akan dikirim lagi tahun 2017. Jadi untuk 60 ribu warga yang sudah melakukan perekaman kita minta untuk bersabar,” pungkas pria yang pernah menjabat plt. Kabag Humas Pemkot Tangerang itu. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.