Disdukcapil Kota Tangerang Keluarkan Surat Keterangan Untuk Pengganti KTP Sementara

img-20161118-wa0016

Forwat, Kota Tangerang – Blanko Kartu Tanda Penduduk Elektrik (KTP-E) diperkirakan akan mulai didistribusikan ke Kota Tangerang pada Januari 2017. Namun untuk warga yang telah melakukan perekaman tak perlu khawatir. Mereka (warga.red) bisa meminta surat keterangan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang.

Layanan Informasi Disdukcapil Kota Tangerang, Amal Herawan saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/11/2016) mengatakan bahwa Disdukcapil memiliki surat keterangan untuk warga. Surat keterangan itu kata dia, terdapat 2 macam.

“Surat keterangan yang kita berikan ke masyarakat ada dua macam. Satu untuk warga yang telah melakukan perekaman, dan yang satu untuk warga yang belum melakukan perekaman,” ujarnya.

Ia menambahkan, kedua surat keterangan itu kata dia, berbeda. Untuk surat yang telah melakukan perekaman akan dilengkapi dengan kode tertentu. Sedangkan yang belum merekam hanya keterangan dari Dinas. Saat ini Disdukcapil mengeluarkan surat keterangan sebanyak kurang lebih 2 ribu lembar.

“Surat keterangan untuk warga yang telah melakukan perekaman terdapat kode barcode di sisi kanan kertas selembar itu. Saat ini kita sudah mengeluarkan surat keterangan sebanyak dua ribu lembar,” paparnya.

Amal menjelaskan, surat keterangan yang sudah dilengkapi dengan barcode dapat digunakan untuk mengurus berbagai macam urusan. Kata dia, jika ada kesulitan untuk mengurus sesuatu dapat dikonsultasikan ke Disdukcapil Kota Tangerang.

“Surat keterangan yang terdapati barcode didalamnya dapat digunakan untuk segala pengurusan. Seperti bikin BPJS, Surat Keterangan Tidak Mampu, SIM, dan pengajuan ke bank. Jika ada penolakan bisa hubungi kami di kantor,” tutupnya. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.