Bhabinkamtibmas Pinang : Stop Tawuran dengan Musyawarah Mufakat

14

FORWAT, Kota Tangerang – Guna mencegah aksi tawuran antara oknum pelajar SMK Dewantoro dan SMK Yadika terulang kembali, Bhabinkamtibmas Kelurahan, Pinang, Aiptu Asmad menyambangi Kantor Yayasan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Pinang Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (15/11/2016). ┬áDalam kunjugan itu Aiptu Asmad bertemu langsung dengan Kepala SMK Dewantoro, Saeful, Spd.

Dalam pertemuan itu disepakati bahwa buntut dari penyerangan sekolah SMK Yadika oleh beberapa oknum siswa SMK Dewantoro yang terjadi beberapa hari lalu dapat diselesaikan dengan musyawarah dan mufakat (problem solving).

Selain itu Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pihak sekolah pentingnya menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan sekolah. Yaitu dengan memberi pemahaman tentang agama yang cukup kepada peserta didik. Tentang arti kebersamaan sesama mahluk Allah, dan makna/arti kedzoliman.

“Hal ini bisa tercapai kalau para pendidik dibekali ilmu agama yang cukup, sehingga dalam tingkat implementasi tidak mengalami kesulitan sehingga siswa dapat memahami arti kehidupan, mau kemana dan akan kemana,” tegas Aiptu Asmad.

Ditambahkan Aiptu Asmad, selain bahaya tawuran pelajar, sekolah juga harus mewaspadai peredaran dan penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan penyimpangan akhlak dan budi pekerti.

“Mencegah tawuran antar pelajar merupakan program dan arahan lisan Kapolsek Cipondoh Kompol Bayu Suseno, ST, MSi. Ya, agar para Bhabinkamtibmas aktif menyambangi masyarakat juga aktif menyambangi sekolah-sekolah yang berada di wilayah binaan demi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” imbuhnya.

Kepala SMK Dewantoro Saeful, SPd mengucapkan trimakasih atas kunjungan Aiptu Asmad dan sangat mengapresiaasi tindakan tersebut dan berjanji akan membina para siswanya ebih baik lagi. (riis/lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.