Awas Lift Disdukcapil Sering Macet, Diduga Mesin Sudah Tak Layak Digunakan

11

Forwat, Kota Tangerang – Lift yang berada di dalam gedung Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil macet, Selasa lalu. Saat ini lift sedang diperbaiki. Sampai saat ini, belum diketahui pasti apa penyebabnya.

“Iya bang liftnya sedang diperbaiki. Katanya orang yang ada di gedung ini, kerusakan terjadi sejak Selasa kemarin. Nah ini saya sedang perbaiki,” ujar salahsatu mekanik yang enggan disebutkan namanya saat sedang memperbaiki lift di lantai 3, Kamis (17/11/2016).

Menurutnya, penyebab lift sering macet diduga diakibatkan sudah lamanya mesin lift tersebut. “Biasanya karna sudah lama bang mesinnya,” imbuhnya.

Sementara, salahsatu masyarakat Kota Tangerang, Yani saat ditemui di ruang pelayanan Dukcapil mengaku, ketakutan jika menuju ke lantai 2 ataupun 3 dengan menggunakan lift yang sering macet. Menurutnya, resiko jika lift macet cukup besar.

“Ngeri ah kalau tau lift nya begitu, gak berani naik saya.┬áMending kalau ke atas jalan kaki aja lewat tangga,” katanya.

Ia berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang agar menanggapi masalah ini dengan serius. Lift sudah waktunya diganti. (Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.