Kali Sabi Dan Cirarab Meluap, Perumahan Alamanda dan Total Persada Terendam Banjir Hingga 2,5 Meter

whatsapp-image-2016-11-14-at-16-56-53-1

FORWAT, Kota Tangerang – Akibat hujan deras yang turun sejak Minggu, (13/11/2016) hingga Senin (14/11/2016) sore, sejumlah wilayah di Kota Tangerang terendam banjir. Ketinggian air yang mencapai 20 sentimeter hingga 2,5 meter merendam rumah warga dan beberapa ruas jalan di Kota Tangerang. Seperti yang terjadi di Perumahan Cipadu Kecamatan Larangan, Alamanda dan Total Persada Kecamatan Periuk. Hingga berita ini diturunkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang masih disiagakan guna mengantisipasi dan membantu warga yang rumahnya terendam banjir. Bahkan ratusan Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di perumahan itu telah mengungsi ke lokasi yang lebih aman, seperti di Masjid Al mujahidin, Gedung Olahraga, Posyandu dan tempat pengungsian yang berada di wilayah tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Irman Pujahendra mengatakan, akibat hujan deras dan luapan air Kali Sabi dan Cirarab dua perumahan, yaitu Alamanda dan Total Persada tergenang banjir, ketinggian air mencapai 2,5 meter.

Selain dua titik tersebut, genangan air juga merendam Perumahan Cipadu Kecamatan Larangan serta beberapa ruas jalan yang ada di Kota Tangerang. Yaitu diantaranya Jalan Hasyim Ashari, Cipondoh, Jalan Gatot Subroto (bawah flyover Cibodas), Jalan MH. Thamrin, Cikokol, Jalan Sultan Ageng Tirtyasa Kecamatan Pinang.

Menurut Irman, air yang merendam Perumahan Alamanda dan Total Persada itu akibat luapan Kali Sabi dan Cirarab. Terlebih kawasan tersebut belum seluruhnya diturap. Sementara genangan air di beberapa ruas jalan karena disebabkan tingginya curah hujan yang turun hingga saat ini.

“Ya itu ada yang belum diturap. Kan yang mengerjakan dari pusat. Kali Sabi dan Cirarab meluap. Petugas kita selalu standby. Ya, kita berharap banjir dapat segera surut,” tukasnya. (Lala)

Leave a Reply

Your email address will not be published.