Walikota Lepas Gerak Jalan FSPMI Kota Tangerang

gerak-jalan-serikat-pekerja-walikota1

FORWAT, Kota Tangerang – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Tangerang yang ke-16, ratusan pekerja melakukan gerak jalan santai yang digelar di Ruko Sastra Plaza Jatiuwung, Jalan Gatot Subroto, Minggu (13/11/2016).

Gerak jalan yang dilepas oleh Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, yang akan berakhir di Lapangan Ahmad Yani tersebut, berlangsung tertib dan meriah. Meski dalam kondisi gerimis, para peserta tetap terlihat semangat dan antusias untuk mengikutinya, ditambah lagi dengan berbagai kostum warna-warni serta hiasan yang dikenakan para peserta, semakin menambah kemeriahan acara.

Menurut Arief, ini menunjukan bila kita mampu membangun kebersamaan, dan koordinasi maka dapat menghasilkan sesuatu yang positif dan mendidik bagi kehidupan masyarakat. Melalui kegiatan yang digelar para pekerja ini, menunjukkan bahwasanya para pekerja, pelaku usaha serta pemerintah dapat bersinergi dan peduli terhadap kegiatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi para pekerja.

Arief berharap, suasana kondusif yang diciptakan oleh para pekerja melalui sebuah kegiatan ini, dapat menjadi contoh positif bagi organisasi pekerja lainnya dan harus terus dibangun serta ditingkatkan. Dengan kondusifitas kota yang senantiasa terjaga dengan baik, diharapkan segala aktivitas perekonomian serta pembangunan di Kota Tangerang dapat berjalan lancar.

Dengan demikian, kita harapkan akan turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang akan dapat turut berdampak pada peningkatan kesejahteraan para pekerjanya.

“Kalau mau sampaikan aspirasi, silakan lakukan dengan tertib dan damai karena itu hak setiap warga Negara,” serunya saat berorasi didepan para pekerja sesaat sebelum melepas peserta gerak jalan.

Arief juga menyampaikan, para pekerja adalah bagian dari masyarakat Kota Tangerang yang turut memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kota Tangerang.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan terus berupaya mendukung para pekerja diantaranya dengan mengupayakan upah yang layak bagi mereka. Selain itu, salah satu kekuatan ekonomi di Kota Tangerang sebagian besar itu berada pada sektor industri yang turut didukung oleh keberadaan para pekerja.

“Saya berharap para pekerja terus meningkatkan kemampuan dan kualitasnya sehingga dapat bernilai tinggi dan mampu bersaing dengan para pekerja di tingkat asia ataupun secara global,”pesannya seraya mengucapkan dirgahayu untuk FSPMI, semoga dapat terus berkontribusi dalam pembangunan Kota Tangerang dan senantiasa dapat menjaga tali silahturahmi. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.