Pemkot Tangerang dan PAP II Rayakan HKN dengan Berbagi

hari-kesehatan-nasional-walikota3

FORWAT, Kota Tangerang – 1048 siswa di Kota Tangerang mendapatkan bantuan kacamata dan perlengkapan sekolah gratis dari PT. Angkasa Pura II, Bandara Soekarno Hatta.

Bantuan tersebut diberikan pihak Angkasa Pura saat acara Car Free Day yang juga bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-52, Minggu (13/11/2016) di Jalan Mohamad Yamin.

Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah yang hadir dalam kesempatan ini menuturkan, terima kasih dan apresiasinya atas bantuan yang diberikan PAP II. Semoga dengan bantuan tersebut, dapat mengurangi masalah penglihatan anak-anak pada usia muda sehingga turut memotivasi mereka agar lebih semangat dalam bersekolah dan belajar, karena tidak terganggu lagi dalam penglihatannya.

“Dengan bantuan kacamata ini, selain mencerahkan penglihatan mereka, insya allah juga mencerahkan masa depan para generasi penerus bangsa yang ada di Kota Tangerang dalam meraih prestasi dan cita-citanya,” ujarnya.

Arief juga menyampaikan apresiasinya kepada para petugas kesehatan di lingkup Kota Tangerang atas pengabdiannya dalam mewujudkan Kota Tangerang yang sehat. Dirinya berharap agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus ditingkatkan.

Seperti halnya permintaan Arief kepada Dinas Kesehatan Kota Tangerang agar menganggarkan untuk alat pemeriksaan mata, sehingga tahun 2017 diharapkan Kota Tangerang bebas dari mata bermasalah.

“Bu kadis tolong dianggarkan tahun depan,” pintanya seraya mengucapkan, selamat Hari Kesehatan Nasional, mari kita terus bangun semangat pengabdian dalam membangun Kota Tangerang yang semakin sehat dan sejahtera.

Sementara itu, perwakilan dari PAP II Bandara Soekarno Hatta, Indah, menyampaikan, dalam rangka HKN, kami memberikan bantuan kacamata kepada adik-adik khususnya bagi Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang.

Dengan bantuan kacamata ini, kami harapkan anak-anak dapat belajar lebih nyaman, lebih baik dan tentunya semakin pintar lagi. “Anak-anak adalah calon pemimpin bangsa, sudah seharusnya kita peduli terhadap pemenuhan kebutuhan sarana pendidikannya,” katanya.

Dalam rangkaian acara dalam rangka menyambut kesehatan nasional ini, turut dilakukan penyerahan hadiah lomba kegiatan kesehatan gigi dan mulut pada Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK) binaan Dinas Kesehatan Kota Tangerang, pawai, donor darah, pemeriksaan kesehatan seperti gula darah, kalsium gratis.

Adapun juara untuk lomba kesehatan gigi dan mulut tingkat SD yaitu juara pertama, SDN Cibodas 6 binaan Puskesmas Baja, Kedua, SDN Kedaung Wetan 6 binaan Puskesmas Kedaung Wetan dan Ketiga, SDN Sudimara 7 dibawah binaan Puskesmas Ciledug.

Tingkat TK, juara pertama yaitu TK Tunas Mulia binaan Puskesmas Tajur, Kedua, Raudhatul Athfal (RA) As-Salam binaan Puskesmas Penunggangan dan ketiga TK Bhayangkari binaan Puskesmas Ciledug. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.