Warga Pondok Arum Keluhkan Air PDAM TKR Tangerang

4747

FORWAT, Kota Tangerang – Warga Pondok Arum Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, keluhkan air yang sangat kecil mengalirnya, mereka adalah pelanggan PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang.

Yanti warga Blok G No 7 Pondok Arum Kecamatan Karawaci Kota Tangerang mengatakan pada pagi, siang dan sore hari air yang mengalir sangat kecil sekali, kadang nyaris tidak keluar, “Baru pada pukul 12.00 malam air keluar agak banyak,” ujarnya.

Samsudin Humas PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang ketika ditanya perihal tersebut dikantornya, Rabu (9/11/2016)  membenarkan aliran air yang kecil di Perumahan Pondok Arum tersebut, “Ya saya mendapat laporan dari pegawai wilayah 2 PDAM TKR, tentang masalah tersebut,” ujarnya.

Samsudin mengatakan, setelah diadakan pengecekan oleh pegawai PDAM TKR wilayah 2 Pasar Baru untuk mengetahui penyebab kecilnya air yang keluar, ternyata tidak ditemukan adanya kebocoran, “Tetapi adalah terjadi tekanan air yang lemah,” ujarnya.

Menurut Samsudin untuk mengatasi masalah tersebut pihak PDAM TKR berencana akan menambah pipa dan memasang pipa aliran baru, melalui jalur Taman Danau, mudah-mudahan bulan depan dengan memakai anggaran tahun ini, dapat segera terealisasi pemasangannya.

Ditambahkan Samsudin, bila warga Pondok Arum air PDAM mati total, maka dapat mengajukan bantuan ke PDAM TKR wilayah 2, “Agar pasokan air ke wilayah tersebut dapat dikirim memakai mobil tangki air,” ucapnya. (Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.