Minimalisir Peredaran Miras, Lurah Suka Asih Ingatkan Warga Tentang Perda Miras

4545

FORWAT, Kota Tangerang – Sedia payung sebelum hujan, peribahasa itu yang menjadi patokan Lurah Suka Asih, Cucun Sugiri. Dirinya terus mengingatkan masyarakat terkait adanya Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang nomor 7 Tahun 2005 tentang Pelarangan Pengedaran Dan Penjualan Minuman Beralkohol. Dengan cara itu Sugiri berharap warga dapat meminimalisir dan mencegah peredaran miras khususnya yang ada di wilayahnya.

“Upaya saya dalam mengantisipasi adanya pedagang Miras di wilayah yakni dengan cara gencar memberikan penjelasan ke masyarakat terkait adanya Perda nomor Tujuh Tahun Dua Ribu Lima. Dengan begitu Insyaallah masyarakat dapat terus mengingat, sehingga dapat mentaati aturan dalam Perda itu,” ujarnya di ruang kerja, Selasa (8/11/2016).

Ia menambahkan, dirinya memberikan penjelasan Perda larangan miras itu dengan cara persuasif. Menurutnya, adanya penjelasan terhadap warga Suka Asih tentang Perda tersebut sangat penting. Kata dia, untuk di wilayah Suka Asih mayoritas para pedagang.

“Warga Suka Asih ini kebanyakan para pedagang. Jadi menurut saya penjelasan Perda tentang larangan pengedaran dan penjualan miras sangat tepat,” imbuh Lurah Cucun.

Ia berharap, upaya-upayanya dalam mengantisipasi Miras, dengan cara membeberkan Perda Nomor 7 Tahun 2005 dapat membuahkan hasil. Sehingga tidak ditemukannya pedagang Miras di wilayah Kelurahan Suka Asih. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.