Hati-Hati Konsleting Listrik Jadi Penyebab Kebakaran

img-20161108-wa0020

FORWAT, Kota Tangerang – Meski peristiwa kebakaran di Kota Tangerang disebabkan oleh banyak hal, namun konsleting listrik menjadi penyebab utama.

Berdasarkan data pemadam kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang diketahui bahwa dari bulan September hingga Oktober 2016, telah terjadi 33 peristiwa kebakaran di Kota Tangerang. 11 diantaranya diakibatkan karena konsleting listrik dan selebihnya diakibatkan oleh pembakaran sampah, arus pendek listrik, tabung gas elpigi, kompor dan bensin.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Abu Hanafi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/11/2016) mengatakan bahwa berdasarkan data yang dimiliki BPBD pada bulan September hingga Oktober telah terjadi sebanyak 33 kasus kebakaran di Kota Tangerang. Penyebabnya bermacam-macam, yaitu diantaranya diakibatkan oleh konsleting listrik, arus pendek, pembakaran sampah, tabung gas elpigi, kompor dan bensin.

“Penyebab kebakaran bermacam-macam. Tapi yang paling sering terjadi itu diakibatkan karena konsleting listrik,” ujarnya.

Dikatakan Hanafi, dari 33 kasus kebakaran itu, 11 diantaranya diakibatkan karena konsleting listrik. Sementara selebihnya diakibatkan oleh pembakaran sampah sebanyak satu kasus, arus pendek tiga kasus, gas elpigi tiga kasus, kompor dua kasus, dan akibat sambaran bensin satu kasus,” jelasnya. (Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.