Akibat Arus Pendek, Empat Petak Kontrakan di Karang Tengah Ludes Dilalap Api

img-20161108-wa0020

FORWAT, Kota Tangerang – Sebanyak 4 petak rumah kontrakan milik H. Boang yang berada di RT002, RW 01, Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah ludes dilalap api. Selasa (8/11/2016). Besarnya kobaran api dengan cepat merembet dan menghanguskan bangunan kontrakan yang berada di tengah pemukiman warga tersebut.

Akibat peristiwa itu, sontak penghuni kontrakan dan warga sekitar langsung berhamburan keluar rumah untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Tak berselang lama dua unit armada dan petugas Pemadam Kebakaran dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang datang untuk memadamkan api.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Irman Pujahendra menuturkan ada empat petak rumah kontrakan yang hangus terbakar. Sementara untuk memadamkan kobaran api, pihaknya langsung menerjukan dua unit armada dan 14 petugas pemadam kebakaran ke lokasi.

Menurut Irman, penyebab kebakaran rumah kontrakan itu akibat hubungan arus pendek listrik.

“Kebarakan rumah kontrakan sebanyak 4 petak. Itu disebabkan karena arus pendek Listrik,” ujarnya.

Agar tidak terulang kembali dan sebagai langkah pencegahan kebakaran, Irman menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam pengunaan listrik dan jika berpergian meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, alangkah baiknya mematikan saklar dan arus listrik yang tidak dibutuhkan. Sementara akibat peristiwa itu kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.