Lurah Tanah Tinggi: Mengenal dan Mencintai Alquran Melalui STQ

img-20161106-wa0004

FORWAT, Kota Tangerang – Kelurahan Tanah Tinggi menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang Sabtu (5/11/2016) malam. Kegiatan keagamaan itu banyak dikunjungi masyarakat sekitar.

Sesuai dengan motto Kota Tangerang Akhlakul Karimah maka kegiatan keagamaan tersebut menjadi hal yang sangat sakral dan menjadi agenda tahunan yang tidak bisa dipisahkan dari Kota Tangerang.

Kegiatan perlombaan STQ yang dilaksanakan di wilayah Tanah Tinggi bukan sekedar kegiatan agama semata. Namun melalui kegiatan tersebut diharapkan generasi muda khususnya yang bertempat tinggal di wilayah Tanah Tinggi dapat lebih mengenal dan mencintai Alquran.

Lurah Tanah Tinggi, Asad Nasrulloh saat ditemui usai kegiatan, Sabtu (5/11/2016) mengatakan kegiatan STQ tersebut diikuti oleh 11 peserta. Selanjutnya dari 11 peserta itu akan diseleksi dan menyisahkan 6 peserta yang kemudian akan diikutsertakan dalam STQ tingkat Kecamatan Tangerang.

“Kita di sini bukan untuk menunjukkan dan memperlombakan Alquran. Tapi memberikan motivasi agar anak-anak dan adik-adik kita lebih mencintai Alquran,” jelasnya. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.