Kegiatan Walikota Beserta Jajaran di Minggu Pagi

3-wali-kota-sidak-kebersihan

FORWAT, Kota Tangerang – Keseriusan Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah beserta jajarannya dalam mewujudkan kota yang bersih, kembali diperlihatkan dengan aktifitas turun dan melihat langsung kebersihan kota serta turut bebersih lingkungan, pada minggu pagi (06/11/2016).

Diawali dengan apel bersama pasukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Arief turut memberikan arahan serta semangat kepada para petugas kebersihan Kota Tangerang untuk senantiasa menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Kota Tangerang yang bersih.

Lingkungan bersih, tutur Arief, tentu dambaan kita semua. Untuk mewujudkannya, dibutuhkan kesadaran dan kepedulian karena kebersihan adalah tanggung jawab kita semua. Sebagai penyelenggara pemerintah, tentu kita harus menjadi contoh bagi masyarakat sehingga diharapkan mereka dapat turut berpartisipasi dan terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

Menurutnya, pentingnya menjaga kebersihan selain untuk menciptakan hidup bersih dan sehat sehingga mendapatkan derajat kesehatan yang lebih baik, tutur Arief, diharapkan juga dapat turut melahirkan kreatifitas serta ide-ide cemerlang karena konsentrasi tetap terjaga, tidak terganggu oleh kondisi lingkungan yang kurang bersih, misalnya karena aroma bau sampah atau limbah lingkungan. Pemandangan pun jadi indah, sedap untuk dipandang, tidak ada sampah yang berserakan ataupun spanduk-spanduk yang tak pada tempatnya.

Bila sudah terbiasa menjaga kebersihan, maka jika melihat tempat yang tidak bersih atau kurang tertata rapi, pasti akan segera membersihkan dan menatanya agar kembali sedap dipandang mata. “Itulah tugas kita dan tularkan kepada masyarakat agar mereka juga turut terlibat dalam perwujudan Kota Tangerang yang bersih,” serunya.

Selepas apel, Arief beserta pasukan DKP pun langsung bergegas ke beberapa lokasi. Diantaranya Pasar Induk Tanah Tinggi, perempatan Fly Over Sudirman, sepanjang jalan Sudirman, Jembatan Sinta di Jalan Imam Bonjol, Kawasan Pasar Malabar, Perum.

Dalam tinjauannya, Arief meminta para petugas DKP serta Satpol PP untuk membersihkan sampah, spanduk serta pamflet yang terpasang bukan pada tempatnya, serta menertibkan Pedagang Kaki Lima yang berjualan di badan jalan. Bahkan dirinya pun turut serta dalam upaya bebersih kota tersebut, diantaranya dengan turut memungut sampah serta membersihkan tembok dari pamflet. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.