Trantib Kecamatan Karawaci Amankan Miras dari Pedagang Bandel

img-20161104-wa0017

FORWAT, Kota Tangerang – Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan terjatuh juga. Peribahasa itulah yang pantas untuk Irwandi, Seorang penjual toko jamu di Kecamatan Karawaci yang sudah bertahun-tahun menjual Miras (Minuman Keras), namun ketika terjadi kebakaran di samping toko miliknya tepatnya di jalan Sasmita, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, ratusan miras dagangannya ketahuan petugas Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Karawaci, kemarin. Alhasil ratusan botol miras itu diamankan petugas untuk dijadikan barang bukti.

Kasi Tramtib Kecamatan Karawaci, Ahmad Payumi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (3/11/2016) mengatakan tim Trantib Kecamatan telah berhasil mengamankan 148 botol Minuman Keras (Miras) dengan beragam merek. Miras tersebut diketahui dari laporan Kasi Kemasyarakatan Kelurahan Gerendeng, Suhada yang melapor saat berada di lokasi kebakaran di wilayah Kelurahan Gerendeng, Kemarin. “Kita dapat laporan dari Kasi Kemas Kelurahan Gerendeng,” ujarnya

Ia menambahkan, bahwa warung jamu milik Irwandi tersebut sudah sering dilakukan penertiban terkait penjualan miras. Namun, kata Ahmad pemilik warung jamu membandel.

“Toko jamu itu merupakan Target Operasi (TO) kita. Sudah sering kita tertibkan dengan menyita miras yang dia jual. Tapi, setiap kita menyita miras itu, tidak lama kemudian dia berdagang miras kembali,” ujar Ahmad.

Sementara, Camat Karawaci Kiki Wibahwa saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (3/11/2016) membenarkan bahwa pedagang jamu yang merupakan asli warga Padang tersebut membandel jika ditertibkan. Pasalnya, dirinya sering mendapat laporan bahwa toko jamu milik Iswandi sering ditertibkan oleh anggota Trantib Kecamatan Karawaci. Dalam hal ini, Camat Kiki berharap Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Tangerang dapat menindaklanjuti permasalahan tersebut.

“Saya harap Pol PP bisa menindaklanjuti, jika dia masih berjualan miras segel aja jika perlu. Pedagang itu emang bandel. Sudah sering dia ditertibkan sama Trantib Kecamatan, tapi masih saja nenjual miras.

Masih Camat Kiki, dirinya akan terus menghimbau kepada masyarakat, terutama para Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) agar dapat mengawasi dan menginformasikan ke pihak Kecamatan terkait situasi dan kondisi di wilayah masing-masing. Dengan begitu, wilayah Kecamatan Karawaci kata Camat, dapat tercipta suasana yang aman dan tenteram. (Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.