Warga Sukarasa Ngaku Nyaman Ada Kampung Terang

pju
FORWAT, Kota Tangerang – Program Kampung Terang yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendapat tanggapan baik oleh warga Sukasari. Masyarakat menilai, dengan adanya Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berjarak 15 meter setiap titik dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat.

“Saya sangat mendukung program ini. Dengan adanya kampung terang, kenyamanan dan ketentraman masyarakat dapat terwujud. Saya ingin, Pemkot Tangerang terus menciptakan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Toni Ardhi salahsatu warga Keluarahan Sukarasa.

Sementara, Lurah Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Tafif Hidayat saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/11/2016) mengatakan bahwa di kampung terang tahap awal Kelurahan Sukarasa mendapat PJU sebanyak 100 buah. Sedangkan tahap ke-2 hanya mendapat 20 buah.

“Kita pertama mendapat untuk seratus titik, dan yang kedua hanya dua puluh, itupun sudah terpasang di wilayah RW semua. Di RT dua sebanyak enam titik, dan di RT tiga ada empat belas titik,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pemasangan PJU di tahap 2 belum dapat digunakan. Pasalnya, pihak PLN belum mengatur sistem yang ada pada tiang PJU tersebut. “Kita tinggal tunggu dari PLN aja buat setting sistem kelistrikannya,” jelas Tafif.

Lebih lanjut Tafif menjelaskan, saat ini ada lima PJU yang sudah terpasang mengalami kerusakan dan hal itu kata dia bukan menjadi tanggung jawab warga sekitar. Meski begitu terang Tafif warga diminta melapor ke pihak Kelurahan. “Nanti kita lanjutkan laporan itu ke Kecamatan, jika tidak langsung ke DKP agar cepat mendapat perbaikan. (Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.