Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Pemkot Gelar Apel Gabungan

img-20161102-wa0032

FORWAT, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar Apel Gabungan dengan Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan juga Kepolisian Resort Metro Tangerang di Kantor Sat Pol PP Kota Tangerang, Selasa (01/11/2016) malam.

Apel gabungan tersebut sengaja dilaksanakan untuk mengecek kesiapsiagaan seluruh personil dari unsur terkait, baik Pemkot maupun Kepolisian, dalam usaha menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tangerang.

Apel gabungan yang melibatkan personil Pol PP, Linmas dan Polri dipimpin langsung oleh Kasat Serse Polres Metro Tangerang, Akbp. Wizi. Selepas pelaksanaan Apel Gabungan para peserta apel selanjutnya dibagi dalam dua tim untuk melaksanakan patroli di beberapa wilayah di Kota Tangerang guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Akhlakul Karimah.

Sementara itu, Kepala SatPol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana menjelaskan bahwa apel gabungan yang dilanjut dengan patroli ke beberapa wilayah di Kota Tangerang tersebut bukti keseriusan Pemkot dan Kepolisan dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat terlebih sebentar lagi di Provinsi Banten khususnya akan menggelar pesta demokrasi pemilihan gubernur.

Namun demikian, Mumung mengharapkan agar masyarakat juga bisa ikut terlibat dalam menjaga kondusifitas lingkungan masing-masing dengan kembali menggalakkan ronda dengan mengaktifkan pos kamling yang ada.

“Unsur terkait maupun segenap potensi masyarakat harus terlibat dalam menjaga Kamtibmas di Kota Tangerang,” ujar Mumung.

Mumung juga meminta kepada warga masyarakat Kota Tangerang untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang sengaja disebarkan oleh pihak yang ingin memecah belah masyarakat. Ditambahkannya, kedepan bila memungkinkan dan dirasa perlu  pelaksanaan patroli gabungan tersebut akan dilakukan secara rutin di wilayah Kota Tangerang.

Diinformasikan apel gabungan tersebut melibatkan 27 personil kepolisian, 16 personil Pol PP, 13 personil Linmas dan 10 personil Kesbangpol. (Riis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.