Pemkot Tangsel Tarik Buku LKS SD Bermasalah. Minta Inspektorat Lakukan Penyelidikan

(Net)

(Net)

FORWAT, Tangerang Selatan – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya menarik Buku Lembar Evaluasi dan Kerja Siswa (LEKAS/LKS) Sekolah Dasar (SD) yang mencantumkan materi manfaat kokain dan ganja sebagai obat-obatan. Sebelumnya buku LKS itu beredar di sejumlah SD di Kota Tangsel.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie kepada wartawan saat ditemui di daerah Serpong, Selasa (01/11/2016) mengatakan sebagai langah awal untuk mencegah buku LKS yang tidak patut dipelajari siswa SD itu, maka kata pria yang kerap disapa bang Ben, sudah seharusnya buku LKS itu ditarik.

“Selanjutnya akan dilakukan langkah-langkah penyelidikan. Bu Walikota dan saya telah menginstruksikan Inspektoriat untuk menyelidiki,” katanya.

Sementara terkait adanya usulan pengembalian uang kepada orangtua siswa, menurut bang Ben, perlu dilakukan musyawarah terlebih dahulu dengan Dinas Pendidikan Kota Tangsel. Meski begitu dirinya mengaku setuju jika uang pembelian LKS itu dikembalikan. “Mudah-mudahan Dindik dapat meminta kepada penerbit dapat mengembalikan uang kepada orang tua murid,” ujarnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathoda dengan tegas mengatakan telah menarik buku LKS bermaslah tersebut. Menurut Mathoda, Dindik akan mendorong agar orang tua dapat menerima pergantian uang dari LKS yang telah ditarik.

“LKS yang sudah ditarik tersebut rencananya akan dikembalikan uangnya kepada orang tua murid. Pergantian uang ini sudah menjadi tanggung jawab penerbit Bakti Ilmu,” ujar Mathoda saat dikonfirmasi melalui telepon gengamnya. (Frwt)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.