Penyelundupan Modus Baru, Sabu Cair Terungkap

1212

FORWAT, Bandara – Petugas Bea Cukai dan jajaran Polres Bandara Soekarno Hatta berhasil menggagalkan penyelundupan modus baru yaitu sabu cair seberat 22,12 kg dari Kuala Lumpur-Malaysia.

Sabu cair ini diselundupkan dengan cara dimasukkan ke dalam botol air mineral, dengan menggunakan pesawat dari dari Kuala Lumpur ke Jakarta dengan nomor penerbangan QZ203.

Wakapolres Bandara Soekarno-Hatta AKBP Risnanto mengatakan bahwa, penyelundupan sabu jenis cair dengan menggunakan botol air mineral ini merupakan modus baru yang para pelaku kejahatan, dalam menyelundupkan narkoba agar tak tercium aksinya di Indonesia.

“Ini adalah modus baru, karena selama ini menyelundupkandengan cara lama, selalu digagalkan,” ujar Risnanto, Senin (31/10/2016).

Kepala Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang mengungkapkan, penangkapan ini dilakukan beberapa tahap. Yang pertama adalah seorang wanita berkewarganegaraan Malaysia, dengan inisial NNP dan 2 orang warga Indonesia, dengan inisial YN dan MT. Kemudian YN dan MT membawa 12 botol air mineral yang berisi sabu cair.

“Pertama kita mengamankan pelaku yang merupakan wanita, berinisial NNE, warga Malaysia. Dia membawa dua botol sabu cair dari Kuala Lumpur ke Jakarta dengan nomor penerbangan QZ203. Berikutnya 2 orang wanita juga, berkewarganegaan Indonesia, yaitu terbang dari Hongkong dengan nomor penerbangan CI679,” tandasnya. (Shelli)

Leave a Reply

Your email address will not be published.