Semangat Sumpah Pemuda, Kelurahan Babakan Gelar Pensi

pen

Forwat, Kota Tangerang РMemperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88, Kelurahan Babakan mengelar acara Pentas Seni (Pensi), Sabtu (29/10/2016), bertempat di halaman Kantor Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

Kegiatan itu dihadiri tokoh masyarakat, Ketua RW,RT, pemuda dan para pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kota Tangerang.

Kemeriahan acara terlihat dari dekorasi panggug, sound system dan perlengkapan alatmusik. Bahkan beberapa peserta yang mengikuti pertunjukan acara itu juga menggunakan kostum yang menarik.

Lurah Babakan, Abu Sofiyan, Minggu (30/10/2016) mengatakan bahwa dalam aara itu, pihaknya sengaja mengundang puluhan peserta, mulai tingkat sekolah dasar hingga mahasiswa. Sementara masing-masing peserta menampilkan seni yang berbeda.

“Kalau untuk anak SD itu menampilkan tari-tarian, untuk pelajar SMP menampilkan hadroh. Sedangkan untuk pelajar SMA dan mahasiswa biasanya modern dance,” jelasnya.

Abu menambahkan, dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2016 ini, beberapa pelajar dari SMP Kengeri di Kota Tangerang juga turut berpartisipasi. “Alhamdulilah tahun ini ada beberapa sekolah yang mau ikut berpartisipasi, seperti SMP Negeri 4 Kota Tangerang, mereka menampilkan hadroh,” imbuh Abu.

Sambung Abu bahwa acara yang digelar itu bukanlah ajang perlombaan, tapi sebagai ajang pertunjukan kreatifitas untuk memeriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88. Untuk itu dirinya berharap, agar para pemuda khusunya yang berada Kelurahan Babakan dapat terus berkreasi dan berinovasi dibidangnya masing-masing.

“Dihari Pemuda ini saya berharap pemuda khususnya yang ada di wilayah Babakan dapat terus mengembangkan bakatnya di bidangnya masing-masing. Seperti musik, tari kreasi, dan keterampilan tangan,” tutupnya.(Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.