Perang Terhadap Narkoba, Kelurahan Kelapa Indah Gelar Deklarasi Anti Narkoba

Pemuda Kelurahan Kelapa Indah saat sedang mengikuti acara Deklarasi Anti Narkoba, Sabtu (29/10/2016)

Pemuda Kelurahan Kelapa Indah saat sedang mengikuti acara Deklarasi Anti Narkoba, Sabtu (29/10/2016)

FORWAT, Kota Tangerang -Puluhan pemuda Kelurahan Kelapa Indah, mengikuti Deklarasi Anti Narkoba, Sabtu (29/10/2016) lalu bertempat di Kantor Kelurahan Kelapa Indah Kecamatan Tangerang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Kelurahan Kelapa Indah itu mengundang narasumber dari anggota Badan Narkotika Nasional (BNN), tokoh masyarakat, Ketua RW, RT dan para pemuda yang tinggal di kawasan Kelurahan Kelapa Indah. Sementara dalam kegiatan itu para peserta diberi penjelasan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dari anggota BNN. Kemudian, para peserta deklarasi membumbuhkan tanda tangan diatas spanduk berwarna putih sebagai simbol pernyataan sikap menolak narkoba.

Lurah Kelapa Indah, Supendi, Minggu (30/10/2016) mengatakan bahwa kegiatan Deklarasi Anti Narkoba merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88. Kata Lurah, momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah waktu yang tepat untuk menggelar Deklarasi Anti Narkoba.

“Deklarasi anti narkoba ini sangat penting diselenggarakan. Karena dengan kegiatan ini para pemuda juga bisa mengetahui dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang.” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya sangat prihatin melihat para pemuda di jaman modern saat ini banyak yang terlibat dalam kasus narkoba, terutama Anak Baru Gede (ABG).

“ABG masih sangat labil. Mereka sangat mudah dihasut, apalagi tergiur oleh uang. Maka mulai saat ini kita harus cegah dengan mengadakan deklarasi,” paparnya.

Peserta Deklarasi Anti narkoba, Firman mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan positif yang digelar pihak kelurahan Kelapa Indah tersebut. Menurutnya penyalahgunaan narkoba dikalangan pemuda sudah sangat mengkhawatirkan, maka dengan adanya kegiatan Deklarasi Anti Narkoba dirinya mengaku sangat setuju untuk menyatakan sikap menolak dan perang terhadap narkoba.

“Di media televisi, cetak, maupun online sering memberitakan anak muda yang terlibat kasus narkoba. Ini sangat memprihatinkan. Di hari sumpah pemuda inilah kita para pemuda harus bisa menghindari barang-barang terlarang dan momen peringatan sumpah pemuda adalah waktu yang tepat untuk mengatakan say no to drug” tutupnya. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.