Ingin Sejahtera, Wartawan di Tangsel Bentuk Koperasi

btl

FORWAT, Tangerang Selatan – Didorong oleh keinginan luhur untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan hidup, puluhan awak media cetak, online dan televisi se-Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar Rapat Pembentukan Koperasi Jurnalis Tangsel, Sabtu (29/10/2016)┬ábertempat di Aula Perumahan Puri Serpong Kelurahan┬áBabakan, Kecamatan Setu.┬áRapat menyepakati penyusunan pengurus Koperasi Jurnalis Tangsel yang akan disahkan dalam Rapat Kerja anggota bulan November mendatang.

Kabiro Media Koran Perangi Korupsi (KPK) Sonny Sofyan terpilih sebagai Ketua Koperasi Jurnalis Tangsel sedangkan Abu Bakar (Abi) Kabiro Koran Mingguan Sinar Pagi terpilih sebagai Sekretaris dan Soetrisno, Kabiro Media online kicaunesw.com terpilih sebagai Bendahara.

Ketua Koperasi Jurnalis Tangsel terpilih, Sonny Sofyan menyampaikan harapannya dengan telah dibentuknya koperasi itu, diharapkan dapat menjadi pintu masuk bagi terbukanya kesejahteraan para awak media di Tangsel.

“Melalui Koperasi Jurnalis Tangerang Selatan yang kita bentuk bersama-sama ini. Marilah kita satukan tekad dan kebersamaan serta kekompakkan untuk dapat menyongsong masa depan para awak media beserta keluarganya untuk lebih baik dan sejahtera,” ajaknya.

Sementara, Herlan Jurnalis CTV Banten yang dipilih sebagai Ketua IV mengingatkan, dengan terbentuknya Koperasi Jurnalis Tangsel jangan sampai melunturkan sifat independensi awak media dalam hal pemberitaan.

“Jaga jangan sampai Koperasi Jurnalis Tangsel ini ditunggangi oleh kepentingan kelompok,lembaga maupun individu. Sehingga roh dan fungsi seorang jurnalis sebagai alat kontrol sosial menjadi hilang,” tandas Herlan.

Ditempat yang sama, AHM Lingga wartawan senior yang juga Kabiro Media Tabloid Bhayangkara menyatakan rasa syukur dan gembira atas terbentuknya Koperasi Jurnalis Tangsel.

“Insya Alloh ini adalah jembatan kita bersama untuk menatap hari esok yang lebih jelas dan sejahtera,” harapnya.

Sementara itu,Warman Syahnudin Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel saat menerima perwakilan inisiator dan pengurus Koperasi Jurnalis Tangsel disebuah acara , Jum’at (28/10/2016) malam, menyampaikan rasa bahagianya atas inisiatif dan semangat yang tinggi kepada rekan-rekan media untuk membentuk koperasi wartawan.

“Saya berpesan kepada para pengurus dan anggota Koperasi wartawan yang dibentuk ini untuk serius serta focus dan juga dapat menjaga amanah ini dengan baik. Bekerjalah dengan baik serta profesional dalam mengelola Koperasinya dan jangan tinggalkan profesi kalian sebagai seorang jurnalis,” pesannya. (btl)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.