Perawatan 27 Posyandu Di Kecamatan Pinang Libatkan KNPI

whatsapp-image-2016-10-26-at-19-46-34

FORWAT, Kota Tangerang – Sebanyak 44 Posyandu di wilayah Kecamatan Pinang, 27 diantaranya telah dilakukan perbaikan (perawatan.red). Anggaran tersebut berasal dari APBD Kota Tangerang sebesar Rp.199,8 juta.

Masing-masing posyandu mendapat anggaran perawatan sebesar Rp.7,4 juta. Adapun Posyandu yang mendapat biaya perawatan yaitu diantaranya, Posyandu Mekar Jaya, Mekar Jaya 1,2, 3, Sedap Malam, Lili, Nusa Indah 1, Anggrek, Seroja, Tomat, Lobak, Timun, Sawi, Sanur, Permata Hati 1, Ubud Dua, Mede 11, Nusa Dua Sejahtera, Mede 1, Soka, Edellweis, Teratai, Dahlia, Sakura, Melati, Mawar Indah 1, dan Mawar Indah 11.

Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Bangunan (Ekbang) Kecamatan Pinang Eryadin saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (26/10/2016) mengatakan anggaran yang sudah digelontorkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk biaya perawatan posyandu tidak dapat mengcover seluruh posyandu yang ada di Kecamatan Pinang. Anggaran itu hanya dapat digunakan untuk 27 posyandu.

“Untuk di wilayah Pinang ini ada 44 Posyandu. Namun, anggaran ini hanya untuk dua puluh tujuh posyandu,” ujarnya.

Eryadin menjelaskan, karena anggaran hanya untuk 27 Posyandu, pihaknya melakukan penyeleksian dengan mendatangi langsung setiap posyandu untuk mengetahui fisik bangunan. Kata dia, untuk perawatan ini terdapat kriteria yaitu diantaranya, cat, plavon rusak, dan pintu mengalami kerusakan (jebol.red)

“Dalam hal ini kita perlu memilah dan memilih. Mana yang pantas untuk dirawat dan tidak. Jadi saya harus tau langsung kondisi bangunannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pengerjaan kata Eryadin, menggunakan tenaga para pemuda KNPI Kecamatan Pinang. “Kalau kita yang ngurusin sendiri personilnya kurang. Kebetulan saya dulu bergabung dengan organisasi KNPI, jadi saya meminta bantuan ke organisasi itu untuk menyelesaikan pekerjaan ini,” ungkapnya.

Terpisah, anggota KNPI Kecamatan Pinang Yasin saat ditemui, Rabu (26/10/2016) membenarkan, bahwa pengerjaan perawatan posyandu yang ada di Kecamatan Pinang dikerjakan oleh para pemuda KNPI. Pekerjaan telah berlangsung pada minggu ini.”Minggu ini (Senin. Red) pekerjaan sudah berlangsung,” ujarnya.

Ia menambahkan, adapun batas waktu yang ditentukan dalam perawatan posyandu yakni pada akhir tahun ini (2016.red). Menurutnya, dengan perawatan ringan tersebut hanya membutuhkan waktu yang singkat. “Akhir tahun insyaallah selesai,” tutupnya.(Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.