Ajang Kreatifitas, Kecamatan Pinang gelar Kampung Pemuda

456

FORWAT, Kota Tangerang – Kendati diguyur hujan, puluhan anak muda antusias meramaikan festival band dalam rangka Peringatan Sumpah Pemuda ke 88 Festival Kampung Pemuda tingkat Kecamatan Pinang, Sabtu (22/10/2016). Sebelumnya, peserta grup band tersebut telah melewati tahapan seleksi ditingkat kelurahan sejak 18 Oktober lalu.

“Hari ini (kemarin-red) finalnya dan untuk perlombaan ini bertujuan untuk menggali potensi dari pemuda pemudi yang ada dikecamatan pinang,” Kata Maryono Camat Pinang disela-sela kegiatan.

Dikatakan Maryono, dalam pagelaran yang mengusung tema Generasi Muda Bebas Narkoba itu, para pemuda sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut.

“Ada 20 Band yang ikut lomba dari berbagai latar belakang profesi mulai dari pelajar, mahasiswa dan para pekerja,” terangnya.

Selain festival band, kegiatan Kampung Pemuda yang dilakasanakan Kecamatan Pinang itu digelar, Sabtu (22/10/2016) hingga Minggu (23/10/2016) juga menampilkan kreatifitas lainnya, yaitu diantaranya, lomba tari tradisional kreasi, lomba stand up comedy, bebenah kampung, fotography, art fashion, design kaos, paduan suara dan lomba makanan khas Kota Tangerang. Ajang pegelaran kampung pemuda itu menurut Maryono menjadi daya tarik bagi masyarakat khususnya pemuda di wilayah Pinang.

“Peserta sangat antusias sekali. Karena selain festival band, kita juga lombakan Kreatifitas lainnya, ada fotography,tarian tradisional dan paduan suara dan sebagainya,”katanya. (Frwt)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.